Melanie Subono Ragu Almarhum BJ Habibie Akan Bahagia Lihat Pesawat Karyanya Dimuseumkan
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono membagikan video yang memperlihatkan pesawat N250 karya BJ Habibie dibawa melalui jalur darat ke Museum Pusat Dirgantara Mandala Yogyakarta.

WowKeren - Artis Melanie Subono diketahui merupakan cucu keponakan dari almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie. Baru-baru ini, ia menanggapi nasib pesawat N250 Prototype Aircraft 01 (PA01) Gatotkaca BJ Habibie yang akan diserahkan ke Museum Pusat Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Seorang warganet rupanya bertemu dengan video pesawat N250 yang sedang diantarkan melalui jalur darat saat melintas di jalan tol. Video tersebut lantas dibagikan Melanie melalui Instagram pribadinya. Putri Adrie Subono ini mengaku sedih dan berpikir bahwa almarhum Eyangnya juga merasakan hal serupa.

"(emoji menangis) yah eyang ... karyamu ...sedih liatnya," tulis Melanie pada Jumat (21/8) sambil membagikan video yang direkam akun @hartatidwiy. "To be honest, i dont think he will be happy with this (sejujurnya, aku berpikir dia tidak akan bahagian dengan ini."


Melanie Subono Ragu Almarhum BJ Habibie Akan Bahagia Lihat Pesawat Karyanya Dimuseumkan

Instagram

Warganet rupanya juga merasakan kesedihan yang sama. Dari beberapa balasan komentar, Melanie tampak menyayangkan pesawat buatan BJ Habibie yang tak diperlakukan dengan layak. Selain itu, proyek pembuatan pesawat R80 rancangan almarhum BJ Habibie disebut tak mendapat dukungan pemerintah.

"Ditutup lah pakai kain, hargai lah yg bikin, ikut sedihh..." komentar akun @malaafdm. "@malaafdm NAH ato apa kek gimana kek," sahut Melanie. "@melaniesubono iya mba, sedihhh, memangnyaa gampang bikin pesawat, ini terlihat yg mindahin tidak menghargai pembuatnya... semoga kel Bapak Habibie bisa ambil alih aja, sabar ya mba," tulis akun @malaafdm.

"Let's pray for R80 smoga bisa diwujudkan!!! Masih ada harapan," balas akun @dwiw_28. "@dwiw_28 nope, pemerintah ga support," komentar Melanie. "Pesawat n250 masuk museum, pesawat R80 juga di batalin. Masa iya 22nya tinggal kenangannya aja," sahut akun @andikababayu.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait