Lee Hyori Banjir Kecaman Usai Diskusi Julukan Bareng Yoo Jae Seok di 'Hangout With Yoo'
Naver
TV

Lee Hyori terlibat obrolan dengan Yoo Jae Seok membahas julukan terbaru untuk sang MC Nasional di 'Hangout With Yoo'. Ia secara tidak terduga mengusulkan nama Tiongkok.

WowKeren - "Hangout With Yoo" masih akan terus menampilkan sosok Lee Hyori. Meski sudah menyelesaikan promosi dengan SSAK3, kini penyanyi kelahiran tahun 1979 itu tengah mempersiapkan proyek Refund Sisters.

Dalam cuplikan episode terbaru "Hangout With Yoo", Lee Hyori terlibat obrolan dengan Yoo Jae Seok membahas julukan nama panggung baru. Pelantun "Seoul" itu secara tidak terduga mengusulkan nama Tiongkok.

"Haruskah kita memakai nama Tiongkok? Agar kita bisa lebih global. Bagaimana dengan Mao?" ujar Lee Hyori. Tak disangka ucapan istri Lee Sang Soon ini langsung banjir kecaman oleh netizen Tiongkok.

Netizen Tiongkok merasa ucapan Lee Hyori itu merujuk pada nama Mao Zedong, Mantan Presiden Republik Rakyat Tiongkok. Ada lebih dari 140 ribu komentar di Instagram pribadi Lee Hyori yang berisi kecaman dari netizen Tiongkok.

Namun, netizen Korea Selatan membela habis-habisan Lee Hyori karena menganggap nama Mao itu cukup umum dan tidak hanya merujuk pada Mao Zedong saja. Simak komentar pembelaan netizen Korea Selatan itu berikut ini.

Lee Hyori Banjir Kecaman Gara-Gara Beri Julukan Yoo Jae Seok di \'Hangout With Yoo\'

Source: Naver

"Apa yang dipikirkan orang Tiongkok sampai ikut campur variety show negara lain? Bagaimana kalau mereka mengarahkan komentar untuk menghapus acara mereka sendiri yang menjiplak dari negara kita."


"Aku bahkan tidak pernah memikirkan Mao Zedong ketika menawarkan julukan Mao. Ini tidak seperti orang Korea memikirkan Raja Sejong setiap kali mereka mendengar suku kata Se dalam sebuah nama. Dan apakah kalian tidak membaca screencaps? Mao berasal dari frase Korea. Ini seperti jika beberapa orang Tionghoa mengatakan Se dan kami berasumsi bahwa mereka mengacu pada Raja Sejong."

"Hul, 140.000 komentar! Pantas saja orang Tiongkok bisa memanipulasi komentar di situs media Korea! Jadi rumornya benar!"

"Jika bintang asing menjuluki diri mereka 'Sejong', orang Korea akan senang untuk mereka. Orang Tiongkok sangat tidak toleran.

"Ini hanya menegaskan bahwa ada kelompok komentator Tiongkok yang memanipulasi bagian komentar di media Korea."

"Semua keributan ini karena sesuatu yang hampir tidak kontroversial. Negara kalian telah menyebabkan begitu banyak tekanan fisik dan kematian di seluruh negeri kami, kalian seharusnya merasa bersalah pada kami."

"Apakah Mao Zedong satu-satunya Mao yang ada di Tiongkok? Aku tidak mengerti kenapa Hyori mendapat kebencian karena ini .. Ini tidak seperti dia mengolok-olok nama Mao atau apapun dengan menyebutnya Mao lubang pantat."

"Semuanya, lihat baik-baik. 140.000 komentar China di salah satu akun selebriti. Ada lebih banyak komentar berbahasa Mandarin di situs portal Korea daripada yang kalian kira."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru