Kanye West Dituding Hina Islam Akibat Beri Nama Israfil dan Asriel untuk Koleksi Yeezy Terbaru
Getty Images
Selebriti

Tak hanya gelombang protes di media sosial, umat Muslim juga menggalang petisi agar Adidas mengganti nama lini sepatu terbaru Yeezy tersebut melalui situs change.org.

WowKeren - Kanye West lagi-lagi menuai kontroversi. Bukan lagi perihal pencalonannya sebagai Presiden AS, suami Kim Kardashian tersebut kali ini memancing atensi publik lantaran dituduh menghina Islam.

Hal ini lantaran nama koleksi terbaru lini sepatu millik Kanye, Yeezy, yang dirilis pada akhir pekan lalu atas kerja sama dengan Adidas. Gelombang protes ini muncul tak lama setelah Adidas mengumumkan nama lini koleksi terbaru mereka dengan Yeezy, yaitu Israfil dan Asriel.

Dalam agama Islam, Israfil merupakan malaikat yang akan meniup sangkakala di hari kiamat. Sementara itu, Asriel merupakan nama salah satu malaikat pencabut nyawa.


Sontak saja kaum Muslim langsung dibuat meradang. Bahkan tak sedikit yang mengancam bakal berhenti membeli produk-produk Adidas jika nama lini sepatu terbaru Kanye West itu tak diubah. Bahkan tagar #changethename langsung digaungkan usai koleksi terbaru ini diumumkan.

"Adidas menghina Islam. Israfil adalah salah satu dari empat malaikat dalam Islam. Memalukan @adidasoriginals dan @kanyewest," tulis salah satu warganet. "Kepada @adidas, saya akan berhenti membeli dan menggunakan produk kalian jika sepatu terbaru Kanye West itu tidak diubah karena itu sangat tidak menghormati Islam. #ShameOnKanyeWest #ShameOnYeezy," tulis lainnya.

Tak hanya gelombang protes di media sosial, umat Muslim juga menggalang petisi agar Adidas mengganti nama lini sepatu terbaru Yeezy tersebut melalui situs change.org. "Komunitas Muslim Global memperhatikan bahwa Adidas mengizinkan produksi sepatu yang dinamai salah satu malaikat dalam Islam," demikian bunyi awal petisi tersebut.

"Hingga pemberitahuan lebih lanjut, kami meminta semua Muslim memboikot produk Adidas, menyita semua pembelian produk Adidas oleh toko ritel Muslim sampai Adidas menghentikan produksi komoditas ini," pungkas petisi tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru