Lee Hyori Dikecam Soal Rencana Nama Panggung, 'Hangout With Yoo' Buka Suara
Naver
TV

Usul nama panggung Lee Hyori bersama Refund Sisters banjir kecaman netizen Tiongkok yang menganggapnya merujuk pada Mao Zedong, mantan Presiden Republik Rakyat Tiongkok.

WowKeren - Lee Hyori menerima kecaman dari netizen Tiongkok usai menyarankan nama panggung baru di "Hangout With Yoo". Ketika bergabung sebagai member SSAK3, penyanyi kelahiran tahun 1979 itu mengusung nama panggung Linda G.

Kini saat sedang tengah mempersiapkan proyek Refund Sisters, Lee Hyori ingin memiliki nama panggung baru. Berdiskusi dengan Yoo Jae Seok, pelantun "Seoul" itu mengusulkan nama panggung Mao.

Namun, usul Lee Hyori ini banjir kecaman netizen Tiongkok yang menganggap Mao merujuk pada nama Mao Zedong, Mantan Presiden Republik Rakyat Tiongkok. Ada sekitar 140 ribu komentar kecaman yang masuk ke Instagram pribadi Lee Hyori.

Karena kecaman ini, "Hangout With Yoo" akhirnya buka suara. Tim produksi program MBC itu menyatakan bakal menghapus bagian ketika Lee Hyori mengusulkan nama Mao. "Hangout With Yoo" juga menegaskan jika istri Lee Sang Soon itu sudah membuat nama panggung lain.


"Halo, ini adalah staf 'Hangout With Yoo'. Kami mengetahui fakta bahwa beberapa penonton internasional merasa tidak nyaman dengan nama 'Mao' yang muncul saat memilih nama panggung Lee Hyori selama episode yang tayang pada 22 Agustus."

"Meskipun kami tidak bermaksud menyinggung individu tertentu yang dipermasalahkan orang-orang, kami telah mengedit bagian program tersebut dari layanan pemutaran ulang VOD untuk menghentikan terbentuknya kesalahpahaman lainnya."

"Selain itu, Lee Hyori telah memilih nama panggung yang berbeda untuk karakternya. Kami akan bekerja keras untuk lebih peka dan berhati-hati di masa depan," pungkas tim "Hangout With Yoo".

Sementara itu meski menerima kecaman dari netizen Tiongkok, Lee Hyori justru menuai dukungan dari netizen Korea Selatan. Banyak yang menganggap nama Mao itu cukup umum dan tidak hanya merujuk pada Mao Zedong saja. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait