Ibunda Ayana Moon Berhijab dan Pergi Ke Masjid, Bakal Mualaf?
Instagram/xolovelyayana
Selebriti

Ayana Moon belum lama ini terlihat mengajak ibunya untuk mengenakan hijab dan berkunjung ke masjid. Lantas benarkah sang ibunda akan segera menjadi mualaf seperti Ayana Moon?

WowKeren - Sosok Ayana Jihye Moon atau Ayana Moon sempat menjadi perbincangan publik. Hal itu disebabkan oleh kisah Ayana sebagai mualaf asal Korea Selatan. Lantas baru-baru ini videonya di YouTube kembali berhasil menyita perhatian warganet.

Ayana Moon mengajak ibunya ke Masjid Seoul atau tempat ibadah umat Muslim terbesar di Korea Selatan. Ayana Moon lantas menerangkan bahwa semula ia dan sang ibu ada janji di dekat masjid.

“Aku dan ibuku ada janji di dekat masjid dan aku baru ingat aku belum pernah mengajak ibu ke masjid. Aku kira aku pernah mengajak mama sekali atau dua kali, tapi ternyata belum," terang Ayana Moon pada Vlog yang diunggah, Sabtu (22/8). "Aku kaget banget. Jadi setelah aku salat aku akan tunjukkan masjid pada ibuku.”

Lantas dalam kesempatan tersebut, Ayana Moon meminta ibunya untuk mencoba memakai hijab. “Ibuku baru pertama kali pakai (hijab). Karena aku menaruh satu hijab di sini, jadi ibuku Alhamdulillah bisa mencoba mengenakannya. Panas ya?” tanya Ayana.


“Enggak, gak apa-apa kok. Cocok gak?” jawab sang ibu. Lebih lanjut, Ayana kemudian bertanya perihal kesan pertama sang ibunda saat mendatangi masjid.

“Oh rupanya ini tempat yang sering didatangi Ayana dan Aydin. Itu yang aku pikirkan," terang sang ibunda. "Pertama kali aku kesini atmosfernya seperti asing bagiku, vibe-nya asing bagiku. Tidak begitu familiar, nuansanya eksotis. ‘Apakah ini di Korea?’, itu yang aku rasakan. Meski begitu, kesan pertamaku terhadap tempat ini baik, ibu merasa tenang.”

Selain itu, perempuan pemilik nama asli Ayana Jihye Moon juga bertanya apakah sang ibunda berniat untuk menjadi mualaf. “Mualaf? Sepertinya sih belum ada (pikiran kayak gitu),” jawab sang ibunda.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait