Lutfi Agizal Beber Alasan Bikin Video 'Anjay' Hingga Tanggapi Teguran dari Putri Iis Dahlia
WowKeren/Fernando
Selebriti

Belakangan ini, Lutfi Agizal menuai kontroversi akibat membuat video yang berisi tentang larangan para publik figur untuk memakai kata 'Anjay' karena bermakna buruk.

WowKeren - Lutfi Agizal menjadi sorotan sejak membuat video yang mengimbau para publik figur agar tak memakai kata "Anjay". Pasalnya Lutfi sampai menghadirkan ahli tata bahasa yang membenarkan bahwa kata "Anjay" bermakna buruk.

Akan tetapi, aksi Lutfi tersebut menuai kontroversi hingga hujatan dari netizen maupun para artis, seperti Rizky Billar, Uus, serta Nikita Mirzani. Kali ini, Lutfi menjelaskan alasannya hingga membuat video tersebut karena merasa miris saat melihat anak kecil berkata "Anjay".

"Mulanya pas sore-sore ada anak 5 sampai 8 tahun sepedaan teriak kata 'Anjay'. Bayangin umur 8 tahun ngomong gitu," ujar Lutfi kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (24/8). "Memang sih bukan urusan saya tapi kan beredar di media kata ini bahkan tidak di sensor. Sebenarnya saya merasa miris, makanya saya angkat itu."

Lebih lanjut, Lutfi juga membantah bahwa video tersebut ia buat untuk menyindir Billar yang belakangan ini memakai kata "Anjay". Calon menantu Iis Dahlia tersebut hanya ingin memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Sekali lagi bukan ditujukan ke siapapun, tapi efeknya miris lihatnya. Gimana seorang ibu yang melahirkan anak itu tiba-tiba terpengaruh hal yang negatif. Padahal itu salah dan kasian kan," jelas Lutfi. "Ini lah kepedulian saya sebagai anak bangsa walaupun sepele ya insya Allah benar. Terserah kalian menerima sebagai hal positif atau negatif enggak masalah. Ini edukasi."


Saat ditanya tentang Billar dan Lesti Andryani alias Lesty Kejora, Lutfi mengaku bahwa ia mengenal mereka berdua. Namun Lutfi membantah dirinya ingin pansos kepada Billar dan Lesty yang kini sedang viral akibat dijodoh-jodohkan publik.

"Kalau sama yang cewek (Lesty) kenal, sampai sekarang masih WA. Pernah bilang kalau keberatan tolong kasih tahu kakak. Memang tujuannya bukan untuk orang tersebut, kalau pun merasa saya minta maaf. Karena yang ingin bukan itu tapi edukasi. Saya punya klub bola dan dia (Billar) ingin main di klub saya," beber Lutfi. "Sebut nama mereka pun saya enggak, kalian lah yang menghubungkan ini semua. Jadi kalian lah yang memberikan saya panggung, itu aja sih."

Mengenai teguran dari putri Iis, Salshadilla Juwita, Lutfi membenarkan bahwa sang kekasih tak mau ikut terlibat dalam masalahnya. Sebelumnya, Salsha memang menegaskan bahwa ia dan keluarganya enggan dikaitkan dalam kontroversi Lutfi.

"Tanggapan mereka ini adalah tanggung jawab saya, mereka enggak ikut campur. Inilah yang heran kenapa ada orang bawa yang lain," tutur Lutfi. "Saya ngomong apa dialihin ke mereka. Saya bilang sama mereka jangan komentar apa-apa, biar saya aja."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait