Ucapan Lee Hyori di 'Hangout With Yoo' Banjir Kecaman, Netizen Bela Habis-Habisan
Naver
TV

Kini sudah ada lebih dari 200 ribu komentar di Instagram pribadi Lee Hyori yang berisi kecaman dari netizen Tiongkok. Hal ini akhirnya membuat tim 'Hangout With Yoo' buka suara.

WowKeren - Lee Hyori kini tengah diterpa gelombang kecaman dari netizen Tiongkok. Pasalnya dalam episode terbaru "Hangout With Yoo", pelantun "Seoul" itu mengusulkan nama panggung Mao yang dianggap netizen Tiongkok merujuk pada nama Mao Zedong, Mantan Presiden Republik Rakyat Tiongkok.

Kini sudah ada lebih dari 200 ribu komentar di Instagram pribadi Lee Hyori yang berisi kecaman dari netizen Tiongkok. Hal ini akhirnya membuat tim "Hangout With Yoo" buka suara mengungkap bakal menghapus bagian di mana Lee Hyori menyebut nama Mao.

Kecaman pada Lee Hyori ini juga membuat netizen Korea Selatan ikut meninggalkan komentar. Namun netizen Korea Selatan membela penyanyi kelahiran tahun 1979 itu dan tim produksi "Hangout With Yoo".

"Mengapa kami harus mengedit acara kami sendiri karena Cina? Yang dia katakan hanyalah nama Mao? Dia tidak pernah mengatakan apapun yang merendahkan tentang Mao Zedong, mengapa kalian menuruti permintaan Cina ini dan itu dari orang Korea? Ini membuatku marah."


"Tidak ada permintaan maaf atas semua plagiarisme acara TV Korea, tidak ada permintaan maaf karena mengacaukan seluruh dunia karena virus ... Tetapi kalian mengatakan Mao sekali dan mereka menjatuhkan bintang di Instagram seperti kucing di mouse. Mereka sangat menyedihkan."

"Permintaan maaf atas ini? Jadi sekarang kita harus memenuhi perasaan orang Cina? Lakukan saja apa yang Anda inginkan."

"Bisakah mereka berhenti menonton variety show Korea? Tidak ada yang meminta mereka untuk menontonnya. Membicarakan semua keributan ini atas sesuatu yang tidak beralasan."

"Untuk kalian semua orang Tiongkok, apakah kalian benar-benar percaya bahwa Lee Hyori menyebut Mao secara khusus dimaksudkan sebagai pernyataan yang menghina Mao Zedong? Mengapa kalian tidak melihat konteksnya? Dan kami orang Korea sama sekali tidak peduli dengan kalian. Lee Hyori mungkin hanya mengatakannya tanpa berpikir, tapi lihatlah kau mengangkat tangan untuk itu. Tidak seorang pun yang menonton pertunjukan itu memikirkan Mao Zedong ketika dia berkata karena kami tidak terlalu peduli dengan kalian."

"Produser, tolong jangan minta maaf untuk ini. Merekalah yang aneh karena memikirkan Mao Zedong hanya karena mendengar nama Mao. Nama Mao Zedong di Korea menjadi Mo Taek Dong dan begitulah cara kami mempelajarinya. Dia tokoh penting bagi budaya mereka tapi bukan budaya kita. Menurut mereka siapa yang akan mengontrol media negara lain seperti ini? Rupanya perbatasan dibuka ke Wuhan sejak tanggal 10 dan kami telah mengalami peningkatan kasus sejak saat itu. Ini sangat membuat frustrasi. Cina, kalian harus meminta maaf karena telah menutup negara lain. Jangan datang ke negara kami, jangan menonton media kami dan jangan menjiplaknya juga."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru