Aktivitas Solo
Selebriti

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Kim Sejeong Gu9udan yang merayakan ulang tahunnya yang ke-24 (25 tahun menurut perhitungan Korea) pada 28 Agustus.

WowKeren - Sejeong menjadi pembawa acara KBS baru "Talents for Sale" pada 2016 di mana dia menampilkan berbagai bakat dan mendapatkan julukan "Variety Cheat Key". Pada 23 November 2016, Sejeong berpartisipasi dalam proyek musik Jellyfish Entertainment Jelly Box dan merilis single "Flower Way" yang diproduksi oleh Zico. Single ini menduduki puncak tujuh tangga lagu utama setelah dirilis dan Sejeong menerima trofi program musik pertamanya sebagai artis solo dengan "Flower Way" di episode 30 November "Show Champion".

Pada Januari 2017, Sejeong merilis lagu "If Only" untuk OST dari drama Korea "The Legend of the Blue Sea". Bulan itu, ia menjadi MC permanen untuk OnStyle's "Get It Beauty". Pada Juli 2017, ia mengambil peran akting utama pertamanya sebagai pemeran utama, Ra Eun-ho, di drama remaja KBS2 "School 2017". Sejeong juga menyanyikan "Star Blossom" untuk SM Station bersama Doyoung NCT dan pada September 2017, Sejeong dikonfirmasi menjadi pemeran tetap di variety show Netflix, "Busted!".

Pada September 2018, Sejeong merilis lagu "Lover" untuk OST dari drama Korea "Mr. Sunshine". Pada 2019, ia mengambil peran utama dalam komedi romantis misteri "I Wanna Hear Your Song". Setelah setahun absen sebagai penyanyi, pada 2 Desember 2019, Sejeong merilis single "Tunnel" dengan Dingo Music, diikuti oleh mini album pertamanya, "Plant" pada 17 Maret 2020.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait