'Black Panther' Hingga 'Marshall', 10 Film Terbaik Chadwick Boseman Ini Akan Dikenang Sepanjang Masa
Film

Selain 'Black Panther', Chadwick Boseman pun pernah berperan di sejumlah film terkenal lainnya. Berikut adalah deretan film yang pernah dibintangi oleh sang aktor semasa hidupnya

WowKeren - Kabar duka datang dari ranah hiburan Hollywood. Aktor pemeran T'Challa dalam film "Black Panther", Chadwick Boseman, dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (28/8) waktu setempat dalam usia 43 tahun. Chadwick Boseman meninggal setelah berjuang melawan kanker usus selama 4 tahun.

Selain dikenal sebagai aktor, Chadwick Boseman juga dikenal sebagai sutradara film. Nama Chadwick Boseman sendiri langsung melejit begitu ia bergabung dengan franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) dan memerankan karakter utama dalam film "Black Panther", T'Challa.

Tak hanya bermain di film "Black Panther" saja, Chadwick Boseman pun pernah memerankan peran di sejumlah film terkenal lainnya. Berikut tim Wowkeren.com merangkum 10 film terbaik yang pernah dibintangi oleh Chadwick Boseman:

(wk/luth)

1. Black Panther


Black Panther

Nama Chadwick Boseman sudah tentu langsung melekat pada film "Black Panther". Memerankan sosok Raja T'Challa di Wakanda, karakter yang dibawakan oleh Chadwick ini menjadi salah satu yang paling fenomenal sepanjang masa.

"Black Panther" sendiri menjadi salah satu film tersukses yang pernah dibesut oleh Marvel Studios. Film ini meraup lebih dari USD 1 miliar, dan bahkan mendapatkan penghargaan di ajang Oscar. Selain itu, film ini juga dianggap sebagai simbol kebangkitan kaum kulit hitam di kancah perfilman dunia.

2. Avengers: Endgame


Avengers: Endgame

Black Panther menjadi salah satu karakter paling penting dalam franchise MCU. Oleh karena itu, tak heran jika sosok raja Wakanda tersebut tak boleh absen dalam film pamungkas franchise MCU, "Avengers: Endgame".

Di film ini, Black Panther digambarkan turut bertarung melawan pasukan Black Order yang dipimpin oleh Thanos. Di akhir film, Black Panther dikisahkan menikmati hidup bersama ibu, adik, dan seluruh rakyatnya di Wakanda.

3. Avengers: Infinity War


Avengers: Infinity War

Masih dalam Marvel Cinematic Universe, di film "Avengers: Infinity War" ini Chadwick Boseman mendapatkan peran yang cukup besar dalam film ini karena perang besar yang terjadi di Wakanda. Sutradara Russo Brothers, berhasil menyeimbangkan porsi karakter-karakter penting di film ini. Dan akting dari Chadwick Boseman dalam film ini sangatlah memukau dan mengaduk emosi penonton.

4. Captain America: Civil War


Captain America: Civil War

Karakter Black Panther sendiri pertama kali dikenalkan di jagat MCU melalui film "Captain America: Civil War" yang dirilis pada 2016 silam. Walaupun akting dan porsi tampilnya terbatas, namun "Captain America: Civil War" menjadi pembuka pentingnya karakter Black Panther di masa depan franchise MCU.

5. Get On Up


Get On Up

Dalam film "Get On Up" ini, Chadwick Boseman berperan sebagai James Brown. Film ini mengisahkan kehidupan Brown perjalanan karir serta jatuh bangun salah satu raja musik soul dunia. Viola Davis dan Octavia Spencer juga memberikan akting pendukung yang sangat baik dalam film ini.

6. Marshall


Marshall

Menjadi film Biografi ketiganya, Chadwick Boseman berperan sebagai Thurgood Marshall, Hakim Mahkamah Agung Afrika-Amerika pertama. Daripada aspek kehidupannya, "Marshall" lebih berfokus pada hari-hari pertama Marshall sebagai pengacara, mengadili kasus di Connecticut.

7. 42


42

"42" bercerita tentang ikon baseball yakni Jackie Robinson berhasil melewati segala rintangan yang ada. Chadwick Boseman berperan sebagai Jackie Robinson dalam film biografi ini. Meskipun film ini memiliki alur cerita yang sedikit aman serta minim konflik, namun akting dari para pemainnya patut diacungi jempol.

8. The Express


The Express

"The Express" merupakan sebuah film American Football yang rilis tahun 2008 lalu. Film ini juga menjadi debut akting untuk Chadwick Boseman. Film ini mengisahkan tentang kehidupan Ernie Davis. Film ini tergolong biasa saja, namun akting dari pemerannya sudah cukup untuk mengangkat film ini terutama dari pemerannya, Rob Brown.

9. 21 Bridges


21 Bridges

"21 Bridges" bercerita tentang terbunuhnya delapan kepolisian NYPD. Menangani kasus tersebut, Chadwick Boseman yang memerankan karakter Andre Davis memutuskan menyegel pulau Manhattan.

21 Jembatan, 3 jalur sungai dan kereta ditutup demi menangkap pelaku pembunuhan. Namun dibalik pengejaran ini terungkap konspirasi besar yang menghubungkan kejadian masa lalu Davis dan kasus yang sedang dikerjakannya.

10. Da 5 Bloods


Da 5 Bloods

Film "Da 5 Bloods" mengisahkan tentang sebuah misi baru yang di perankan oleh Chadwick Boseman sebagai Norman selaku pemimpin pasukan. Film ini diarahkan oleh sutradara kondang Spike Lee, sekaligus menjadi film terakhir yang dibintangi oleh Chadwick Boseman.

Flm ini bercerita tentang Paul (Delroy Lindo), Otis (Clarke Peters), Eddie (Norm Lewis) dan Melvin (Isiah Whitlock Jr.), empat veteran perang Amerika Serikat-Vietnam. Mereka semua merupakan pria berkulit hitam. Bersama dengan putra Paul (Jonathan Majors), mereka akan kembali ke Vietnam. Tujuan utamanya adalah menemukan harta karun yang terkubur milik pemimpin pasukan mereka (Chadwick Boseman).

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel