Marvel Diminta Tak Produksi 'Black Panther 2' Usai Kematian Chadwick Boseman
Marvel Studios
Film

Sejauh ini hanya sedikit yang diketahui tentang plot 'Black Panther 2'. Namun, sutradara Ryan Coogler mengungkapkan bahwa film tersebut akan sangat fokus pada karakter Chadwick Boseman sebagai T'Challa.

WowKeren - Kepergian Chadwick Boseman pada Jumat (28/8) lalu akibat kanker usus membuat Marvel mengalami dilema dalam penggarapan sekuel "Black Panther", yakni "Black Panther 2". Pasalnya, Chadwick Boseman sendiri sudah melekat pada karakter utama Raja Wakanda, T'Challa', yang tak lain merupakan Black Panther itu sendiri.

Kendati Marvel Studios belum memberikan keterangan apapun soal proyek sekuel ini, namun sejumlah penggemar menuntut agar film tersebut tak dilanjutkan tanpa Boseman. Bahkan tak sedikit pula yang meminta agar proyek "Black Panther 2" dibatalkan demi menghormati mendiang Chadwick Boseman.

"Batalkan 'Black Panther 2' dan jangan rekam ulang," seru salah satu penggemar melalui media sosial. "Untuk menghormati, untuk masa depan 'Black Panther 2', kalian (Marvel) harus membatalkan filmnya dan tidak menyusun ulang," sahut lainnya. "Kami tidak lagi menginginkan 'Black Panther 2'. Kalian (Marvel) tidak boleh mengubah karakternya, lebih baik mereka tidak menyentuhnya," sambung yang lain.

Meski Marvel belum menanggapi, namun penggantian pemeran sebetulnya bukan hal baru di MCU. Aktor Mark Ruffalo contohnya, yang didapuk untuk menggantikan Edward Norton sebagai Bruce Banner/Hulk. Ada pula Don Cheadle yang juga menggantikan peran James Rhodes sejak "Iron Man 2".


Terlepas dari bahasan ini, sejauh ini hanya sedikit yang diketahui tentang plot "Black Panther 2". Namun, sutradara Ryan Coogler mengungkapkan bahwa film tersebut akan sangat fokus pada karakter Boseman sebagai T'Challa. Coogler mengaku tertarik menjelajahi pemerintahan T'Challa sebagai raja dan bagaimana dia menyesuaikan diri dengan takhtanya di Wakanda.

"Di komik dia masih sangat muda ketika (ayahnya) T'Chaka terbunuh. Di MCU, dia sudah dewasa, dan itu adalah dua hal yang berbeda. Jadi, di buku dia merupakan raja muda," kata Coogler. "Dia mendapatkan tahtanya ketika masih sangat muda. Jadi ketika kamu bertemu dengannya, kamu berurusan dengan seorang pria yang berusia 34 tahun dan telah menjadi raja untuk waktu yang lama."

Sebagai informasi tambahan, Boseman meninggal dengan dikelilingi istri dan keluarga tercinta di rumahnya di Los Angeles, mengutip pernyataan Nicki Fioravante selaku juru bicara keluarga Boseman kepada The Associated Press. Boseman disebut menjalani sejumlah tindakan medis ketika penggemar melihatnya hanya bermain apik di banyak film.

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," imbuh penyataan resmi di akun Twitter Boseman. "Dari 'Marshall' ke 'Da 5 Bloods', 'Ma Rainey's Black Bottom' dan beberapa lainnya - semuanya difilmkan di antara banyak operasi dan kemoterapi."

Di akhir pernyataan resmi, keluarga merasa terhormat setelah Boseman memerankan Raja T'Challa di film "Black Panther" yang membuat mendiang semakin dikenal. "Merupakan kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther," tertulis di akhir pernyataan resmi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait