Viral Video Walkot Risma 'Dibaptis', Pemkot Surabaya Beri Klarifikasi Begini
Nasional

Dunia maya sedang dihebohkan dengan video Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yang tampak seolah dibaptis oleh sekelompok rohaniawan. Pemkot Surabaya pun memberikan klarifikasinya.

WowKeren - Media sosial sedang dibuat geger dengan video viral Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang tampak seolah sedang dibaptis. Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik itu, tampak Risma duduk di antara sekumpulan rohaniawan yang seperti sedang mendoakannya.

"Ko ada yg berjilbab lagi di apain ini ada yg tau? Ini agama budaya," cuit @Th****in sebagai pengunggah video viral itu di Twitter, Sabtu (29/8).

Viral Video Walkot Risma \'Dibaptis\', Pemkot Surabaya Beri Klarifikasi Begini

Twitter

Tentu saja video ini langsung menjadi bahasan panas, mengingat Risma dikenal sebagai seorang muslimah yang bahkan kesehariannya selalu mengenakan hijab. Proses pembaptisan, seperti yang diduga warganet, sudah menyalahi akidah yang ada.

Video itu pun kemudian mendapat tanggapan dari pihak Pemerintah Kota Surabaya. Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, dengan tegas membantah kegiatan itu sebagai pembaptisan.


Menurut Febri, kegiatan itu merupakan silaturahmi para rohaniawan se-Surabaya. Para pemuka agama itu hanya sedang mendoakan Risma agar tetap sehat dan dalam perlindungan Yang Maha Kuasa.

"Jadi kami pastikan bahwa dalam acara tersebut Bu Wali (Kota) didoakan supaya selalu sehat dan selalu dilindungi Tuhan. Tidak ada acara lain selain itu," tegas Febri, dilansir dari Hops.id, jaringan Suara, Senin (31/8).

Kehadiran Risma dalam silaturahmi itu pun, imbuh Febri, merupakan bentuk komitmen sang wali kota untuk melayani seluruh masyarakat Surabaya tanpa terkecuali. Jadi identitas keagamaan masing-masing warga Surabaya bukanlah penghalang Risma untuk bisa berbaur dengan mereka.

"Saat itu Bu Wali (Kota) menyampaikan harus bersikap seperti itu karena beliau adalah Wali Kota Surabaya," pungkas Febri. "Pelayan bagi semua warga Surabaya tanpa terkecuali."

Sebelumnya video viral tersebut langsung menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. Ada yang langsung "panas" dan meragukan status agama Risma, namun tak sedikit pula yang memberi reaksi adem.

"Ini perlu dipertanyakan status agama yg dianut nya," imbuh @my***si. "Bu Risma adalah walikota. Memimpin warga yg berbeda agama ada islam kristen katholik hindu Budha. Hal yang baik jika warga mendoakan pimpinannya. Bukan berarti Bu risma pindah agama," kata @ya****sn.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru