Jadi Sub Unit DAY6, Even Of Day Bicarakan Tentang Proses Kreatif di Balik Produksi Album Baru
Musik

Sub unit pertama DAY6, Even of Day baru-baru ini berbicara tentang album baru mereka. Seperti yang diketahui, Even of Day baru saja memulai debutnya dengan album 'The Book of Us: Gluon - Nothing can tear us apart'.

WowKeren - Sub unit pertama DAY6, Even of Day baru-baru ini berbicara tentang album baru mereka. Pada kemarin, Senin (31/8), Even of Day yang terdiri dari Young K, Wonpil, dan Dowoon, memulai debutnya dengan album "The Book of Us: Gluon - Nothing can tear us apart" dan video musik untuk lagu utama "Where the Sea Sleeps".

Unit tersebut pertama-tama menggambarkan perbedaan musik antara Even of Day dan DAY6. Young K berkata, "Kami mengganti instrumen dan musik kami. Kami fokus pada penggunaan drum dan synth elektronik, dan kami memperluas jangkauan ekspresi musik kami saat bass dan gitar listrik berganti-ganti di antara peran biasa mereka. Untuk melodi dan liriknya, kami memilih untuk melanjutkan gaya DAY6."

Dowoon menambahkan, "Untuk mengatasi batasan dalam membuat suara penuh hanya dengan tiga anggota, kami memilih untuk menggunakan suara elektronik". Mereka kemudian membicarakan tentang makna dibalik album baru tersebut.

"Ketika orang-orang mengalami hal-hal yang tidak terduga sepanjang hidup mereka, mereka bisa hancur berantakan. Kami ingin mengungkapkan bahwa bahkan dalam situasi tersebut, kami dapat menemukan hal-hal khusus dan juga bahwa 'tidak ada yang dapat memisahkan kami'," ungkap Wonpil.

"Kami menggambarkan dalam nama album kami. Bahwa tidak peduli situasi sulit apa pun yang kami hadapi, kami dapat mengatasinya jika kami bersama," sahut Dowoon.


Young K kemudian menjelaskan bagaimana lagu di album terbaru mereka terhubung satu sama lain. "Konsep DENIMALZ (karakter hewan DAY6) dalam perjalanan pertama kali disarankan oleh produser yang selalu bekerja dengan kami, Hong Ji Sang. Kami membicarakannya dengan para anggota dan memikirkan tentang cerita apa yang harus kami ceritakan," ungkap Young K.

"Kami ingin membuat album yang menghubungkan ide, 'DENIMALZ bepergian dan mendarat di lokasi baru. Mereka mengalami emosi yang mendalam dan menyadari bahwa itu adalah perasaan cinta'. Dan kami ingin mengatakan bahwa itu bukanlah akhir dan semuanya terhubung," lanjutnya.

"Kami secara alami sampai pada kesimpulan itu saat mengerjakan musik. (Hong Ji Sang) bertanya kepada kami, 'Bagaimana jika membuat album yang semuanya terhubung menjadi satu?' Para anggota kemudian mendapatkan banyak ide, dan kami membuat album dengan cara itu," sahut Wonpil.

Mengenai topik suara baru mereka, para anggota berbagi rahasia di balik menciptakan musik tanpa gitaris utama. "Kami menggunakan banyak suara synth," kata Wonpil. "Kami mengubah nada bass agar terdengar seperti gitar, dan kami mencoba banyak hal baru terkait hal itu."

"Menciptakan suara gitar adalah tugas terbesar kami. Kami bekerja keras untuk membuatnya terdengar lebih elektronik," pungkas Dowoon.

Anggota sub unit juga berbagi beberapa cerita menyenangkan saat mengerjakan album mereka. Young K berkata, "Semua member bekerja keras dalam pengucapan bahasa Inggris mereka. Para member sangat imut dan lucu ketika mereka fokus pada bentuk mulutku. Aku pikir aku akan mengingatnya untuk waktu yang lama."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait