Kriss Hatta Setuju Pengguna Kata 'Anjay' Bisa Terancam Pidana
Instagram/krisshatta07
Selebriti

Kriss Hatta rupanya setuju dengan putusan dari Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait yang menyatakan bahwa pengguna kata 'anjay' bisa terancam pidana.

WowKeren - Lutfi Agizal terus menjadi perbincangan publik akibat memprotes penggunaan kata "Anjay". Menurut calon menantu Iis Dahlia tersebut, para publik figur seharusnya tak boleh mengucapkan kata "Anjay" di depan publik karena bermakna buruk.

Bahkan Lutfi sudah melayangkan aduan kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) agar melarang penggunaan kata "Anjay". Dan hasilnya, Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait menilai penggunaan kata "Anjay" untuk bullying harus dihentikan, serta pelakunya bisa terjerat hukum pidana.

Bukanya meredam cibiran dari warganet, pernyatan dari Ketua Komnas PA tersebut malah membuat riuh. Pasalnya banyak dari warganet hingga rekan artis beranggapan bahwa hal ini hanyalah masalah sederhana namun bisa berujung pidana.

Di sisi lain, Kriss Hatta malah menunjukkan sikap dan pendapat yang berbeda. Menurut Kriss, kata itu juga ia sebut bisa berpotensi menimbulkan rasa tersinggung, sakit hati, dan merugikan orang lain.


Kendati begitu, Kriss setuju bila pengguna kata "Anjay" bisa terancam pidana. Hal ini tak lain demi menjaga kualitas generasi muda dengan memberikan tontonan yang baik.

"Setuju it's oke, karena kan maksudnya supaya generasi muda kita yang anak-anak kecil ini mendapatkan tontonan-tontonan yang berkualitas," ungkap Kriss Hatta seperti dilansir dari Insertlive saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/8). "Jangan sampai membuat mindset bahwa kata itu lumrah."

Kriss juga berpendapat bahwa sebenarnya penggunaan kata "anjay" sah saja selama tidak diucapkan di hadapan publik. Kendati begitu, presenter "Uang Kaget" ini menganggap persoalan kata "anjay" ini hanyalah masalah sepele.

"Sebenarnya yang dilakukan si orang ini dan KPAI ya kita boleh pake itu tapi jangan untuk konsumsi publik, off-air, off the record itu nggak masalah. Itu yang lagi dicanangkan," pungkas Kriss. "Ya bagus sih maksudnya tapi terlalu sepele ah."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru