Oscar Lawalata Jawab Soal Pilihan Ketika di Toilet Umum Usai Putuskan Jadi Perempuan
Instagram/oscarlawalata
Selebriti

Setelah mengungkapkan nama barunya, Oscar Lawalata baru-baru ini kembali menceritakan tentang kehidupannya usai memutuskan untuk menjadi seorang perempuan.

WowKeren - Oscar Lawalata menjadi perbincangan publik setelah ia mengungkapkan jati dirinya. Desainer berusia 42 tahun tersebut mengaku sudah memutuskan untuk menjadi seorang wanita.

Sebelumnya, Oscar sudah menceritakan perjuangannya dalam mencari jati diri, hingga mengungkapkannya kepada keluarga. Meski sempat ditentang, Oscar bersyukur pihak keluarga terutama adik dan sang bunda mau menerima dirinya.

Usai memutuskan menjadi perempuan, Oscar pun telah mengganti namanya sebagai Asha Smara Darra. Kali ini, kakak Mario Lawalata tersebut kembali mengunggah vlog terbaru di YouTube untuk menceritakan kehidupannya sebagai wanita.

Oscar mengungkapkan tentang pandangannya terhadap fashion yang tak dibagi berdasarkan gender. Anak sulung Reggy Lawalata tersebut pun merasa bangga, saat karya-karyanya yang mengangkat budaya Indonesia banyak disukai dan diakui dunia.


Sementara itu, Oscar juga sempat menjawab rasa penasaran publik mengenai toilet yang ia pilih di tempat umum. Rupanya Oscar kini tak lagi ragu untuk masuk ke toilet wanita karena sudah mengungkapkan jati dirinya.

"Kalau saya sebenarnya karena sekarang udah viral saya ke toilet wanita. Udah firm, sesuai dengan semuanya," jawab Oscar saat menggelar siaran Live Instagram dengan Andy F. Noya pada Sabtu (5/9). "Kalau dulu baru bingung, toilet laki apa perempuan, itu pertanyaan tiga tahun lalu harusnya."

Lebih lanjut, Oscar juga menyampaikan bahwa ia kini sudah merasa tenang sejak memutuskan untuk menjadi perempuan. Bahkan Oscar tak perlu mengubah penampilan maupun gaya berpakaiannya meski sudah menjadi transgender.

"Sebenarnya perubahannya lebih senang dan tenang bahwa saya ini wanita. Dan kebetulan orang dari dulu lihat saya udah perempuan. Bedanya dulu perempuan laki-laki ke perempuanan, kalau sekarang udah fix," tutur Oscar. "Perubahannya malah lebih firm sih segala sesuatunya. Kalau pakaian saya enggak perlu ubah-ubah, dari dulu udah begini gayanya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait