Para Artis JYP Entertainment Harus Patuhi Empat Aturan Ini, Langgar Salah Satu Bisa Dipecat
Selebriti

Salah satu peraturan paling penting yang diberlakukan JYP Entertainment kepada artis-artisnya adalah untuk tidak memasuki bar yang semua pelayannya wanita.

WowKeren - Sebagai salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, JYP Entertainment memberlakukan aturan khusus untuk para artis yang bernaung di bawah mereka. Melanggar aturan tersebut dapat beresiko dipecat dari agensi tersebut.

Salah satu peraturan paling penting yang diberlakukan JYP Entertainment kepada artis-artisnya adalah untuk tidak memasuki bar yang semua pelayannya wanita. Ini adalah aturan yang berlaku untuk semua orang di JYP Entertainment, bukan hanya trainee.

Park Jin Young pernah mengatakan bahwa semua orang di agensi dilarang memasuki bar yang semua pelayannya wanita. Bar ini biasanya hanya mempekerjakan wanita untuk melayani pelanggan pria. Park Jin Young sangat ketat tentang aturan ini, karena dia tidak akan ragu untuk memecat seseorang jika mereka melanggarnya.

"Aku bilang pada mereka, 'Tidak masalah jika agensi gagal. Segera setelah kalian menginjakkan satu kaki ke salah satu bar itu, bersiaplah untuk dipecat," kata pelantun "Who's Your Mama?" itu.


Aturan kedua adalah tentang diet. Trainee di JYP Entertainment diharapkan menjalani diet dan diawasi secara ketat oleh agensi. Agensi juga melarang trainee untuk makan makanan tertentu seperti jokbal, hidangan tradisional kaki babi Korea yang direbus dengan kecap dan rempah-rempah.

Aturan ketiga berlaku bagi trainee, yaitu untuk tidak menyanyikan lagu Korea saat evaluasi bulanan. Mantan member MADTOWN, H.O pernah menjadi trainee di JYP Entertainment dan dia berbagi bahwa selama evaluasi bulanan, trainee tidak diizinkan menyanyikan lagu-lagu Korea.

"Di JYP, kau tidak boleh menyanyikan lagu Korea pada evaluasi bulanan. Kalau kau bertanya kepada pelatih vokalmu, 'Pelatih, bolehkah aku menyanyikan lagu Korea?' Maka kau akan mendapat tamparan di punggung, dan kau langsung diberi tahu 'tidak'. Lagunya harus Pop (Inggris). Aku tidak tahu alasannya. Sampai hari ini, aku masih tidak tahu kenapa kami tidak boleh menyanyikan lagu Korea di evaluasi bulanan JYP," ungkap H.O..

Aturan terakhir adalah metode menyanyi "Setengah udara, setengah suara". Park Jin Young memiliki gaya bernyanyi khas yang dia terapkan pada artisnya, yaitu gaya menyanyi "setengah udara, setengah suara". Sebagian besar trainee di agensi diajari menyanyi dengan gaya ini, karena Park Jin Young percaya bahwa itu menghasilkan suara yang lebih lembut dan bernapas.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait