Bakal Lanjut S2, Ayu Dewi Bongkar Fakta Pernah Susah Hingga Biayai Sekolah Sendiri Sejak SMA
Instagram
Selebriti

Ayu Dewi menceritakan kisah hidupnya yang tak banyak diketahui oleh orang. Meski kini sudah hidup enak, ternyata Ayu Dewi pernah berjuang mati-matian untuk membiayai pendidikannya sejak SMA.

WowKeren - Kabar mengejutkan sekaligus menggembirakan datang dari presenter Ayu Dewi. Istri Regi Datau ini tiba-tiba mengumumkan jika dirinya memutuskan bakal lanjut kuliah S2 jurusan Strategic Management di Binus Business School. Hal ini ia beritahukan langsung lewat sebuah postingan di akun Instagram pribadinya.

Sambil mengumumkan kabar tersebut, Ayu juga sedikit bercerita mengenai perjuangannya dalam hal pendidikan yang tak diketahui banyak orang. Melalui keterangan di kolom caption, wanita 35 tahun ini mengatakan bahwa dirinya membiayai pendidikannya sendiri sejak duduk di bangku SMA. Ia tentu sangat berterimakasih dengan karena bantuan Tuhan, dirinya bisa sampai di posisi saat ini.

"Dari SMA kelas 3, terus S1 sampe sekarang Bismillah S2, Alhamdulillah dikasih kesempatan bisa bayar sekolah sendiri ga minta orang tua," curhat Ayu Dewi, Minggu (6/9). "Berangkat dari keluarga yang dari kecil terbilang kurang dari cukup sampe bisa di titik sekarang, I can proudly say that Im A Self Made Person. Tapi Eitsss, walaupun namanya Self Made Person, tetep ga bisa dibilang semuanya karena diri sendiri, karena ada Allah yang jagain dan doa orang tua yang selalu mengiringi dari segala sisi & lini kehidupan."


Kehidupan Ayu saat ini bisa dibilang sudah sukses dan lebih dari kata cukup. Mulai dari karier, bisnis, hingga kehidupan rumah tangganya. Ibu tiga anak ini pun menjelaskan alasannya sampai memutuskan untuk lanjut pendidikan S2.

"Banyak yang nanya, 'Ngapain sekolah lagi? Kan sekarang udah enak'. Balik lagi, manusia kan emang ga ada puasnya ya? Tapi alangkah baiknya, kalau ke-'tidak puasan' itu diarahin ke hal yang bermanfaat ga cuma buat diri sendiri tapi juga buat orang banyak," sambungnya. "Dan juga, semoga bisa jadi 'point plus' buat orang tua di Hadapan-Nya, karena punya anak yang berilmu Insya Allah."

Sahabat Luna Maya ini pun membagikan kunci suksesnya. Ia mengatakan bahwa rasa syukur dan terus memanjatkan doa dengan bersungguh-sungguh kepada Tuhan adalah kuncinya.

"Semoga sedikit cerita ini bisa jadi motivasi buat semua yang lagi ngerasa hidupnya 'ga enak'. Karena enak ga enaknya hidup, ada banyak andil kita di dalamnya. Percaya aja sama Allah, minta yang banyak sama Allah, pasti In sya Allah dikasih. Kalau kitanya selalu coba bersyukur sama keadaan yang dikasih," pungkasnya. "Dan selalu punya mood untuk 'dienakin' aja semua keadaan ini. Pake doa, usaha, restu orang tua & pola pandang hidup SEMANGAT aka positif gaez. Selalu pegangan sama: hal baik yang kita lakuin, akan balik jadi beribu kebaikan lagi."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru