Tak Manusiawi, Pasien Corona Ini Diperkosa Di Ambulans Saat Dibawa Ke Rumah Sakit
Dunia
Pandemi Virus Corona

Kisah memprihatinkan di tengah pandemi corona baru-baru ini terjadi. Seorang pasien virus corona di India diperkosa di dalam ambulans saat dilarikan ke rumah sakit. Begini kronologinya.

WowKeren - Peristiwa tak manusiawi baru-baru ini terjadi di tengah pandemi virus corona. Seorang pasien COVID-19 di India dilaporkan telah menjadi korban pemerkosaan saat hendak dibawa ke rumah sakit.

Dilansir dari Hindustan Times, wanita positif virus corona ini diserang secara seksual oleh seorang sopir ambulans. Peristiwa ini terjadi saat pasien tersebut akan dibawa ke rumah sakit di Kerala untuk menjalani perawatan pada Sabtu (5/9) lalu.

Kronologi kejadian ini bermula saat dua wanita dari satu keluarga dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Keduanya kemudian dibawa ke fasilitas kesehatan dengan menggunakan ambulans.

Salah satu wanita tersebut telah dibawa ke fasilitas khusu pasien virus corona di Kerala. Namun karena kapasitas yang penuh, wanita kedua dibawa ke rumah sakit lain yang berjarak sekitar 4 kilometer.

Namun dalam perjalanan, tiba-tiba sopir ambulans mengambil jalan memutar dan justru berkendara hingga 18 km. Setelah menemukan tempat terpencil dan tersembunyi di distrik Pathanamthitta, sopir ambulans langsung melakukan aksinya dengan memperkosa wanita berusia 22 tahun tersebut.


Peristiwa ini terbongkar setelah wanita tersebut menceritakannya kepada dokter di rumah sakit tempatnya dirawat. Ia juga membeberkan bagaimana sopir ambulans itu mengancam nyawanya jika berani menceritakan kejadian itu.

Atas dasar pengakuan itu, pihak rumah sakit langsung melakukan pemeriksaan medis kepada wanita ini. Hasilnya, pemeriksaan mengkonfirmasi adanya tanda-tanda serangan seksual.

Polisi sendiri menyebut jika penjemputan kedua wanita itu dengan menggunakan ambulans telah menyalahi aturan. Pasalnya, tidak ada anggota keluarga dalam kendaraan yang menemani sesuai dengan protokol Pemerintah Kerala.

Saat ini, tersangka pelaku kekerasan seksual itu sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Polisi menyebut jika tersangka yang berusia 29 tahun tersebut rupanya pernah terlibat dalam berbagai kasus kriminal di masa lalu, salah satunya adalah upaya pembunuhan.

”Tampaknya itu kejahatan terencana,” kata pengawas polisi Pathanamthitta, KG Simon seperti dilansir dari Hindustan Times, Selasa (8/9). “Sopir mengambil jalan memutar. Kami sudah mengumpulkan semua bukti. Kami akan mempercepat persidangan untuk memberikan hukuman yang ketat kepada tersangka.”

Peristiwa penyerangan seksual itu langsung menimbulkan kemarahan publik. Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan India, KK Shailaja sendiri langsung mengutuk tindakan itu sebagai hal yang tidak manusiawi dan seharusnya tidak terjadi.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts