Vidi Aldiano Ungkap Asal-Usul dan Arti Nama Belakangnya, Ternyata Unik Banget!
Instagram/vidialdiano
Selebriti

Belum lama ini, Vidi Aldiano membahas tentang asal-usul nama belakangnya. Rupanya nama Aldiano memiliki arti yang unik dan merupakan pemberian dari ayah Vidi.

WowKeren - Vidi Aldiano dikenal luas oleh masyarakat sebagai salah satu penyanyi solo terpopuler di Tanah Air. Sudah banyak lagu maupun album yang diluncurkan oleh Vidi hingga sukses diterima masyarakat.

Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa nama Aldiano memiliki makna tertentu bagi Vidi. Saat menjadi bintang tamu bersama Prilly Latuconsina di kanal YouTube Kuy Entertainment belum lama ini, Vidi pun mengungkapkan asal-usul dan arti namanya.

Menurut Vidi, nama lengkapnya yang asli dari pemberian orangtuanya adalah Oxavia Aldiano. Rupanya Prilly berhasil menebak asal-usul nama belakang Aldiano yang merupakan pemberian dari ayah Vidi, Harry Kiss.

Saat Vidi Lahir, Harry spontan mengucapkan syukur yang menjadi inspirasi nama Aldiano. Pasalnya proses kelahiran penyanyi berusia 30 tahun tersebut cukup sulit, sehingga membuat sang ayah khawatir.


"Elo tahu enggak arti Aldiano itu apa?" ucap Vidi. "(Aldiano) Alhamdulillah dia nongol. Karena elo emang susah kan pas lahiran," timpal Prilly. "Jadi, pas emak gue ngelahirin gue, dia hampir lewat (meninggal). Gue juga nyaris lewat juga. Saat gue lahir, bapak gue bersyukur banget, 'Alhamdulillah, dia nongol, dia selamat'. Bisa gitu ya," jelas Vidi.

Lebih lanjut, Vidi juga mengungkapkan asal-usul panggilannya yang berawal dari nama lengkapnya. Kekasih presenter Sheila Dara Aisha tersebut pun mengungkapkan arti positif dari nama Oxavia.

"Vidi itu nama panggilan gue dari kecil. Nama sebenarnya gue adalah Oxavia Aldiano. Vidi itu nama gabungan nama depan dan belakang gue," beber Vidi. "Oxavia, Vi dan Aldiano, Di. Jadinya Vidi. Lambangnya itu yin dan yang (keseimbangan) gitu."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait