Meningitis
Health

Senis sinusitis yang paling umum terjadi dan umumnya berlangsung selama 2-4 minggu, Namun ada juga sinusitis akut yang harus diobati. Sinusitis yang tidak segera ditangani, dapat menyebabkan komplikasi yang berbahaya.

WowKeren - Selain berisiko bermuara di mata dan hidung, bahaya sinusitis lainnya yakni masalah pada otak. Pada kasus yang jarang terjadi, infeksi jamur atau bakteri pada sinus dapat menyebar ke otak sehingga menimbulkan peradangan pada selaput yang menyelimuti otak dan sumsum tulang belakang (meningitis). Infeksi yang menyebar ke otak juga berisiko memicu abses pada organ ini.

Apabila infeksi sinus sudah menyebar ke otak, penderitanya akan menunjukkan gejala seperti kebingungan, rasa kantuk berlebih, sakit kepala yang parah, atau leher kaku. Sinusitis yang tidak diobati dan dibiarkan begitu saja akhirnya bisa berkembang menjadi kanker sinus atau tumor sinusitis ganas.

Di sisi lain, intip juga beberapa kombinasi jus buah dan sayur yang kaya vitamin dan berguna buat kulit kalian di sini. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa penyakit yang mengintai kesehatanmu jika terlalu sering tidur di lantai.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru