Viral Cuitan Ardhito Pramono Ngeluh Soal Musisi Tak Bisa Manggung, Dicibir Karena Bawa-bawa Fisika
Selebriti

Ardhito Pramono menjadi ternding topic di Twitter usai cuitannya yang mengeluh soal PSBB total jadi viral di media sosial. Ia banjir cibiran lantaran dinilai tak bijak dalam berpendapat di situasi pandemi seperti ini.

WowKeren - Nama penyanyi Ardhito Pramono ramai menjadi buah bibir usai cuitannya yang mengeluh soal PSBB total jadi viral di media sosial. Namanya bahkan menjadi trending topic setelah mengungkapkan isi pikirannya soal nasib musisi. Bukan mendapat sanjungan atau pujian seperti yang sudah-sudah, pelantun "Fine Today" ini malah habis dimaki oleh warganet.

Hal ini bermula dari keresahan Ardhito lantaran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total, melihat jumlah kasus COVID-19 di Ibukota semakin bertambah setiap harinya. Menariknya, pria kelahiran 22 Mei 1995 ini membuat unggahan yang mengkaitkan perihal musik dengan ilmu fisika.

"Gue sedih lihat temen-temen musisi yang sudah mulai dapat jadwal main di cafe/tempat hiburan. Tapi sekarang dijatohin lagi," tulis Ardhito pada Rabu (9/9) kemarin. "Apa salah musisi? Padahal seni pertunjukkan secara fisika adalah timbal balik."

Viral Cuitan Ardhito Pramono Ngeluh Soal Musisi Tak Bisa Manggung, Dicibir Karena Bawa-bawa Fisika

Twitter

Kicauan Ardhito Pramono itu langsung mendapatkan respons dari banyak orang. Banyak dari mereka yang tak setuju dan menyayangkan unggahan Ardhito tersebut. Mereka menyebut pemain "Nanti Kita Ceria Tentang Hari Ini" itu kurang bijaksana dalam menyampaikan pendapat di situasi yang sedang gawat COVID-19 saat ini.

"Uhhhh sedihh dia nge tweet kaya gitu. Tuh orang kagak mikir dulu ya baru ngetik?" kata seorang warganet. "Asli gue lebih kasihan sama tenaga medis yang berbulan-bulan nggak ketemu orang tercinta daripada musisi. Kesehatan lebih penting daripada uang."


"Sambil mabok dia kayaknya jadi blunder," timpal netter lain. "Argumenmu lemah sekali tapi nggak apa-apa aku pemaaf orangnya," sambung netizen lainnya.

Ada pula yang kesal dengan Ardhito lantaran ia mengait-ngaitkan masalah ini dengan ilmu fisika. "Terus hubungannya fisika sama timbal balik apaan?" tanya lainnya.

Bukan hanya para netter saja yang menanggapi cuitan Ardhito ini, namun sejumlah musisi juga ikut memberikan komentarnya. Salah satunya datang dari Baskara Putra.

"Mau enggak mau to. Lebih kasihan tenaga kesehatan," balas Baskara. "Ngerti kalau pendapatan susah, tapi kesenian bukan kebutuhan primer, namun kesehatan iya. Public health yang utama dulu."

Viral Cuitan Ardhito Pramono Ngeluh Soal Musisi Tak Bisa Manggung, Dicibir Karena Bawa-bawa Fisika

Twitter

Sadar kicauannya kurang mendapat respons positif dari warganet, Ardhito Pramono pun memutuskan untuk menghapusnya. Ia kemudian kembali berkicau dan meminta maaf.

"Sorry teman teman saya kurang sensitive. Namun ternyata, gak ada yang salah.. cuma ternyata Mars lagi mundur, jadi menyebabkan retrograde. #astrologic #mindblown," ungkapnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru