Masuk Acara Berita KBS, BTS Bahas Kesuksesan Single 'Dynamite' dan Target Nominasi Grammy
Musik

Para member membicarakan kesuksesan single terbaru mereka yang berjudul 'Dynamite' serta keinginan untuk dinominasikan dalam Grammy Awards di program berita KBS 'Nine O'Clock News'.

WowKeren - Lewat single "Dynamite", BTS (Bangtan Boys) berhasil memuncaki chart Hot 100 Billboard selama dua pekan berturut-turut. Mereka pun membicarakan kesuksesan luar biasa ini saat tampil di program berita KBS "Nine O'Clock News" pada hari ini, Kamis (10/9).

Ditanya tentang kesuksesan eksplosif "Dynamite", Suga berkata, "Situasi terkait COVID-19 juga buruk di luar negeri, jadi fokus utama kami adalah ingin memberi penggemar sedikit kekuatan. Kami pikir hasil bagus ini karena para penggemar sangat menyukainya."

RM (Rap Monster) menambahkan, "Ada banyak cara berbeda yang digunakan orang untuk mengatasi depresi dan kesedihan mereka dalam situasi yang sulit, tapi kami memilih metode standar. Kami merasa bahwa orang-orang membutuhkan rasa bahagia dan harapan yang dibawa oleh genre disko pop yang sudah dikenal."

Ditanya apakah mereka merasakan status mereka sebagai "bintang dunia", V menjawab, "Aku merasakannya lebih dari sebelumnya. Kenalan keluargaku memberi tahu kami bahwa mereka adalah ARMY sekarang. Kenalan temanku mengatakan hal yang sama." J-Hope berkata, "Kami mendapat banyak sorakan ketika kami datang ke ruang redaksi hari ini."


Tentang album mereka berikutnya, Jimin BTS berkata, "Kami memiliki lagu-lagu yang bagus dan bahkan lebih baik dari 'Dynamite,' jadi aku berharap para penggemar akan menantikannya. Ini agak ambisius, tapi aku harap seluruh album bisa masuk ke Hot 100 kali ini." Jungkook menambahkan, "Para member banyak berpartisipasi dalam produksi."

Suga menjawab pertanyaan tentang Grammy di mana ia berkata, "Aku harap kami bisa dinominasikan untuk penghargaan dan kami bisa tampil solo di sana. Aku tidak tahu apakah aku dapat mengatakan sebanyak itu, tapi jika kami dapat dinominasikan, aku benar-benar akan menyukainya."

Pada satu titik, J-Hope ditanya tentang lagu BTS "Ma City", yang mengacu pada "5.18". "5.18" adalah istilah yang merujuk pada Pemberontakan Demokrat 18 Mei pada tahun 1980. Ini adalah pemberontakan pro-demokratisasi yang populer di kota Gwangju yang dikenang atas tindakan keras militer pemerintah yang brutal sebagai tanggapannya.

Gwangju juga merupakan kampung halaman J-Hope. Dia berkata, "Aku pikir sebagai seorang artis adalah suatu kehormatan untuk dapat menceritakan kisah yang ingin aku ceritakan melalui musik. 5.18 adalah bagian penting dari sejarah yang tidak boleh dilupakan, jadi aku ingin mengungkap cerita itu melalui musik."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru