'ISAC 2020' Spesial Chuseok Batalkan Kompetisi Dalam Ruangan, MBC Bakal Tetap Gelar Perlombaan Ini
TV

Meski telah membatalkan semua kompetisi dalam ruangan di 'Idol Star Athletics Championships' 2020 ('ISAC' 2020) Spesial Chuseok, MBC menegaskan bahwa mereka akan tetap menggelar perlombaan seru satu ini.

WowKeren - Bulan lalu, MBC memutuskan untuk membatalkan semua kompetisi dalam ruangan dari program "Idol Star Athletics Championships 2020" ("ISAC 2020") edisi Chuseok akibat pandemi virus Corona. Saat itu tim produksi menyatakan bahwa mereka sedang mendiskusikan kemungkinan untuk melanjutkan perlombaan lain yang lebih aman, yakni eSports. Mereka juga berniat untuk menyelenggarakan perlombaan baru yakni ketangkasan anjing milik para idol.

Kini pada Jumat (11/9), MBC memberikan pengumuman terbaru terkait rencana mereka. MBC secara resmi mengkonfirmasi bahwa "Idol eSports Athletics Championships 2020" akan berdiri sendiri sebagai acara spesial Chuseok di musim gugur ini.

Jaringan TV publik tersebut menyatakan bahwa mereka akan melakukan berbagai tindakan pencegahan ekstra untuk meminimalisir penularan virus Corona selama kompetisi berlangsung. Acara ini juga akan menampilkan dua game seluler yang berbeda yakni PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan KartRider versi seluler.


"Kami telah memutuskan untuk mempersiapkan kompetisi eSports, yang populer di kalangan penggemar dan sangat sesuai dengan era 'Untact' (bebas kontak) seperti saat ini, dengan atlet asli kami yang berpartisipasi," terang MBC.

"Shindong Super Junior dan Hong Jin Young, yang terkenal sebagai pakar game di industri hiburan akan bergabung sebagai MC dengan Jeon Yong Jun dan komentator Kim De Gyeom. Bersama-sama, mereka akan memimpin program dengan lancar melalui komentar yang lucu dan jenaka," lanjut MBC.

"Kami akan memprioritaskan keselamatan semua orang yang terlibat dan melakukan tindakan pencegahan penyebaran (COVID-19) di atas segalanya selama proses syuting," pungkas mereka. Sebagai tindakan pencegahan, MBC juga menegaskan bahwa proses syuting akan dilakukan di luar ruangan dan para idol yang bersaing akan dipisahkan oleh bilik pelindung.

Sementara itu, "ISAC" merupakan kompetisi olahraga yang diikuti oleh para idol, baik secara grup maupun individu. Program ini biasanya disaksikan secara langsung oleh penggemar dari grup yang berpartisipasi. Namun karena pandemi virus Corona, tim produksi memutuskan untuk syuting tanpa penggemar dan membatalkan semua kompetisi dalam ruangan.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts