Choiza Tuai Kecaman dan Disalahkan atas Kematian Sulli, Netizen Singgung Lirik Lagu Seksual
Instagram/choiza11
Selebriti
Film Dokumenter Sulli

Menyusul penayangan dokumenter tentang mendiang Sulli berjudul 'Why Were You Uncomfortable With Sulli?', Choiza yang merupakan mantan kekasih Sulli menerima banyak kecaman

WowKeren - MBC merilis film dokumenter tentang mendiang Sulli berjudul "Why Were You Uncomfortable With Sulli?" pada 10 September. Menyusul penayangan dokumenter ini, Choiza Dynamic Duo yang merupakan mantan kekasih Sulli menerima banyak kecaman dari netizen.

Dalam dokumenter, ibunda Sulli mengungkapkan bahwa ia menentang putrinya berkencan dengan Choiza, terutama karena perbedaan usia yang sangat besar. Ia sepenuhnya menentang hubungan mereka karena tidak menganggap putrinya pantas untuk berkencan dengan seseorang yang jauh lebih tua karena hal itu bisa membuat semuanya lebih cepat.

Namun Sulli benar-benar kecewa dan kesal karena ibunya menentang hubungan tersebut. Ketidaksepakatan tersebut akhirnya membuat mereka mengakhiri hubungan ibu dan anak. Menurut sang ibu, ini membuat Sulli merasa lebih sendirian ketika hubungannya dengan Choiza berakhir pada 2017.

Setelah film dokumenter ditayangkan, Instagram Choiza menerima banyak sekali komentar kebencian di bawah postingan terbarunya. Banyak dari komentar ini secara terang-terangan menyalahkan Choiza atas kematian Sulli.

Choiza Tuai Kecaman dan Disalahkan atas Kematian Sulli, Netizen Singgung Lirik Lagu Seksual

Source: theqoo


Beberapa bahkan mengkritiknya karena "terus menghasilkan uang dari" lagu Dynamic Duo "Eat Pray Love" (juga dikenal sebagai "Eat Sleep Sex" dalam terjemahan judul yang lebih literal). Lagu ini, yang dirilis tak lama setelah hubungannya dengan Sulli dipublikasikan, menimbulkan banyak desas-desus karena lirik seksualnya, yang pasti mengisyaratkan keintiman Choiza dan Sulli.

"Saat Choiza main mata dengan Sulli, dia masih berusia 19 tahun. Seorang pria dewasa berusia 30 tahun menggoda seorang gadis berusia 19 tahun yang tidak tahu apa-apa. Dia menjadi sangat bersemangat sehingga dia pergi ke mana-mana untuk membual tentang itu dan bahkan menulis lagu berjudul 'Eat Pray Love' yang berisi komentar seksual tentangnya dan diungkapkan kepada semua orang. Dia menghancurkan hidup Sulli dan membuatnya memotong pergelangan tangannya sendrii, pria seperti dia memang sampah. Apa menurutmu Choiza tidak berdampak pada kematian Sulli? Kapan Sulli mulai menerima kebencian? Aku berharap orang-orang yang mengatakan untuk tidak meninggalkan komentar kebencian dan yang melindungi Choiza bertanya bagaimana dia bisa merusak Sulli setidaknya bisa membaca lirik lagunya 'Eat Pray Love'. Ini bukanlah komentar kebencian yang melewati batas, kalian akan tahu bahwa mengkritiknya adalah hal yang benar. (Choiza), jika kau merasa malu, kau tidak boleh tampil di TV lagi. Apa yang membuatmu begitu percaya diri?" tulis netizen.

"Sejujurnya, kalian harus mengakui bahwa Sulli menjadi aneh sejak dia mulai berkencan dengan Choiza. Bukankah benar bahwa dia menciptakan karakter yang tidak stabil? Kalau saja mereka memiliki cinta yang lebih dewasa," tambah netizen lain.

"Aku bisa memahami ibu Sulli sepenuhnya. Jika aku memiliki anak perempuan yang baik-baik saja dan mulai berkencan dengan pria yang 13 tahun lebih tua darinya, aku juga akan keberatan. Sepertinya Sulli memutuskan hubungan dengan ibunya karena hubungannya ditentang. Ketika sesuatu muncul, dia akan menyelesaikannya dengan perusahaan. Mereka tidak mengatakan bahwa dia bunuh diri karena Choiza dalam siaran. Tapi sejak mereka mulai berkencan, dia mulai menerima komentar kebencian. Sejujurnya, saat itulah orang-orang mulai membenci Choiza dan memperlakukan Sulli seperti anak aneh. Melihatnya sekarang, matanya selalu terlihat berair sejak dia masih kecil seperti dia hidup dikelilingi oleh kesedihan," pungkas lainnya.

Lahir pada 1994, Sulli memulai debutnya sebagai aktris cilik pada 2005. Pada 2009, ia memulai debutnya sebagai anggota f(x), sebelum meninggalkan grup pada Agustus 2015 untuk fokus pada akting. Sulli meninggal pada 14 Oktober 2019.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts