Andhika Pratama Beber Cerita Awal Mula Janji ke Ussy untuk Berhenti Merokok
Instagram/andhiiikapratama
Selebriti

Andhika Pratama sempat membohongi Ussy Sulistiawaty soal kebiasaannya merokok. Meski begitu, kebohongan yang disembunyikan bertahun-tahun itu kini telah terbongkar.

WowKeren - Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty kembali membahas soal kebohongan dalam rumah tangga mereka. Sebelumnya, Ussy mengaku sempat mengancam angkat kaki dari rumah karena Andhika ketahuan berbohong. Andhika ternyata ketahuan merokok setelah berjanji tak akan melakukannya lagi.

Janji Andhika untuk tidak merokok telah diucapkan ketika mereka masih berpacaran. Andhika kemudian menjelaskan bahwa memang membuat janji yang ia sendiri tak yakin bisa menepatinya. Kala itu, Andhika sedang mencari cara untuk merayu Ussy yang ngambek.

"Waktu jaman pacaran, dia ngerokok. Aku enggak ngelarang. Tiba-tiba dia berhenti sendiri," ujar Ussy di vlog Ayu Dewi. "Bukan dong, bukan berhenti sendiri. Kita berantem. Aku inget banget kita nyuci baju di kontrakan itu kita berantem. Kita berantem tuh aku lupa problemnya apa."

"Gua cari cara dong. Karena setiap berantem gua yang selalu mengusahakan gimana ya cara minta maafnya. Gua mikir cepet aja," jelas Andhika. "Gue lagi enggak punya waktu buat ke rumah lo. Gue langsung melempar janji-janji yang belum tentu bisa saya tepati."


Kebohongan tersebut berlanjut hingga mereka menikah. Demi "menipu" Ussy, Andhika selalu sedia baju dan parfum untuk menghilangkan bau rokok di tubuhnya. Teman-teman Andhika bahkan mengetahui kebohongan itu.

"Jadinya tiap gue di depan dia, gue stand by parfum, baju, tiap ngapel. Lama, sampe kawin," cerita bapak 5 anak ini. "Temen-temen gua ampe tau semua bahwa gue menyembunyikan itu dari Ussy. Trus kalo Ussy dateng tuh udah ada kode segala macem."

Seperti kata pepatah: sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga, Ussy akhirnya mengetahui kebohongan sang suami. Ussy mengaku tak masalah apabila Andhika merokok. Kebohongan Andhika lah yang memicu kemarahan Ussy.

"Nah namanya udah kawin, udah tau baunya dia kayak apa. Setiap buka pintu, kayak ada bau yang aneh. Padahal pintu sama tempat tidur jauh kan ya. Habis itu mulai ketahuan," jelas Ussy. "Nah waktu itu yang gue permasalahkan, kalo lo ngerokok kenapa enggak bilang aja. Kebohongan itu sih sebenernya."

Tak hanya Ussy, anak-anak mereka pun mengetahui apabila Andhika selama ini merokok. "Awalnya jangan depan anak-anak (merokoknya). Ternyata anak-anak tau, tapi mereka enggak bilang. Itu pelajaran kita tuh enggak boleh ngebohongin anak," tandas Ussy.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts