Tak Hanya Tampilkan Kisah Sulli, Ternyata Ini Tujuan Mulia Perilisan 'Why was Sulli Uncomfortable?'
Film
Film Dokumenter Sulli

Pada Kamis (10/9), MBC merilis 'DocuPlex' episode mendiang Sulli yang berjudul 'Why was Sulli Uncomfortable?'. Berkaitan dengan dirilisnya film dokumenter ini, sang produser turut membagikan tujuan besarnya seperti ini.

WowKeren - MBC telah merilis film dokumenter tentang mendiang Sulli yang berjudul "Why was Sulli Uncomfortable?" pada Kamis (10/9). Film ini menyoroti berbagai momen penting dalam karier Sulli termasuk perjalanannya sebagai member f(x), kontroversinya di masa lalu, isi buku hariannya serta kenangan Sulli dengan orang-orang terdekatnya.

Sehubungan dengan dirilisnya "Why was Sulli Uncomfortable?", produser membagikan apa yang menjadi fokus utamanya dalam dokumenter ini. Produser menjelaskan bahwa standar ganda dan ekspektasi publik terhadap idol, khususnya idol wanita, sulit dicapai karena mereka juga memiliki kehidupan pribadi yang patut dihargai.

"Sulli adalah apa yang disebut sebagai 'pencari perhatian' bagi masyarakat dan pers. Namun bagiku, menurutku pribadi Sulli dan lebih jauh lagi para idol wanita di Korea Selatan memiliki eksistensi yang sagat penting dan unik dalam ekosistem selebriti," jelas produser.

"Cara media dan orang dalam memandang idol wanita sangat berbeda dari cara mereka memandang orang dewasa pada umumnya. Idol wanita harus seksi dan imut, tapi mereka juga ingin idol wanita tetap suci dalam tindakan dan kehidupan pribadinya. Jika hal ini tidak terwujud, publik akan merasa tidak nyaman," terangnya.


Karena hal itu, produser menyadari bahwa Sulli akhirnya menyerah untuk berpura-pura menyesuaikan diri dengan ekspektasi masyarakat. Karena itulah setelah mendapat banyak kecaman dan komentar jahat, Sulli akhirnya memutuskan untuk hidup seperti keinginannya sendiri.

"Sulli juga mencoba mempertahankan ini dengan bersembunyi dan berpura-pura menjadi seperti yang mereka inginkan dan dia melakukannya lebih dari siapapun jika dia mencobanya. Namun ketika dia harus menghadapi beban orang-orang yang mengutuknya, dia membalikkan semuanya. 'Aku orang yang seperti ini. Beginilah caraku hidup'. Dia menunjukkan hal itu kepada orang-orang," imbuh produser.

Pada akhirnya, keberanian Sulli membantu mematahkan stereotip yang dipaksakan publik pada idol wanita meski dia harus membayar semua itu dengan kematiannya. Kendati demikian, kematian Sulli akan selamanya dikenang dalam sejarah sebagai kasus tragis tentang keberanian idol wanita untuk hidup bebas. Inilah tujuan mulia yang ingin ditunjukkan tim produksi pada publik.

"Meskipun orang mengira dia aneh dan mengutuknya saat masih hidup, aku pikir itu akan membantu mematahkan stereotip dan cara orang memandang idol wanita. 'Sekarang kalau dipikir-pikir lagi, Sulli tidak melakukan kesalahan, lalu kenapa orang-orang merasa tidak nyaman dengannya?' Aku harap begitulah pola pikir kita akan meluas dan membias," pungkasnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts