Pinkan Mambo Sukses Dagang Pisang Goreng, Ternyata Belajar Bisnis dari Game Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti

Meski pernah terlilit utang hingga ingin bunuh diri, Pinkan Mambo berhasil bangkit dengan berjualan pisang goreng. Pinkan rupanya belajar bisnis dari permainan berikut ini.

WowKeren - Pinkan Mambo kembali menyita perhatian publik belum lama ini saat mengaku pernah terlilit utang. Bahkan penyanyi berusia 39 tahun tersebut sempat dikejar-kejar penagih utang hingga terpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Bertahun-tahun Pinkan harus berjuang mencari nafkah untuk anak-anaknya sekaligus membayar utang. Mantan personel Ratu tersebut pun sudah menjajal berbagai macam bisnis yang mengalami pasang-surut. Namun Pinkan akhirnya bisa bangkit kembali setelah berjualan pisang goreng.

Kali ini, Pinkan mengaku pernah berjualan pisang goreng dengan berkeliling dan menitipkannya di sejumlah warung. Namun usaha jualan pisang goreng terus digeluti oleh pelantun lagu "Kasmaran" tersebut, sehingga mulai berbuah hasil yang memuaskan.

"Jualan keliling naik motor iya, masukin pisang ke warung-warung. Tapi sekarang anehnya lagi kaya-kayanya pisang," ungkap Pinkan kepada WowKeren di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (11/9). "Sudah dari pisang itu aku bisa beli mobil serenceng, beli rumah serenceng aku bisa. Tapi recehan itu bagi aku sih, slow aja orangnya karena kan terlalu kaya gitu."


Namun Pinkan juga bersyukur karena pemberitaan tentang dirinya berjualan pisang bisa memunculkan sumber rezeki lain. Mantan rekan duet Maia Estianty ini pun menerima tawaran sebagai juri di sebuah acara televisi.

"Tapi dari pisang itu, aku sekarang jadi ada acara tuh di televisi, banyak kan, ada mau streaming tuh, dapat duit lagi banyak," beber Pinkan. "Jadi karena duitnya banyak, kerjaannya juga enggak susah, kalau pisang kan kayak babu banget gitu. Jualan pisang tuh capek banget lho, goreng ayam, tapi kalau ini ada nge-host kan."

Hal ini membuat Pinkan harus mencari karyawan untuk mengurus bisnis pisang gorengnya. "Ini lagi cari karyawan. Soalnya kan ini jurinya baru mulai, jadi aku enggak boleh capek," sambung Pinkan.

Selain itu, Pinkan juga bercerita tentang kemampuannya berbisnis didapat dari bermain game monopoli. Ibu tujuh anak tersebut menilai permainan tersebut mampu melatihnya untuk mengatur keuangan.

"Dari main monopoli, aku kan bego banget, enggak terlalu pintar gitu. Jadi enggak tahu, belajarnya karena kepepet, enggak ngerti bisnis, cuma jualan aja sih yang penting ada duitnya," cerita Pinkan. "Ya main monopoli kan kita beli tanah, misalnya kita punya uang kan 20 ribu semuanya. Terus kita beli tanah, siapa pun yang main monopoli sama gue pasti kalah, nah gue pasti paling kaya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru