Masih Pandemi, CJ ENM Konfirmasi MAMA 2020 Sedang Direncanakan Untuk Digelar
Musik

CJ ENM selaku penyelenggara MAMA baru-baru mengonfirmasi ajang penghargaan itu sedang direncanakan untuk digelar tahun ini meskipun masih ada pandemi COVID-19 di Korea Selatan.

WowKeren - Akhir tahun merupakan hal yang dinantikan oleh banyak penggemar K-Pop. Hal ini lantaran beberapa ajang penghargaan akan digelar akhir tahun salah satunya Mnet Asian Music Awards 2020 (MAMA 2020). Namun meski pandemi COVID-19 saat ini masih berlangsung, pihak penyelenggara mengkonfirmasi bahwa MAMA 2020 akan digelar.

CJ ENM selaku penyelenggara MAMA baru-baru mengonfirmasi ajang penghargaan itu sedang direncanakan untuk tahun ini meskipun ada pandemi COVID-19. Pada kemarin, Jumat (11 September/9), outlet media melaporkan bahwa MAMA 2020 akan diadakan di Korea tahun ini pasca sebelumnya diadakan di luar negeri sejak 2010.

Meski mengknfirmasi bahwa pihaknya sedang merencanakan penggelaran MAMA 2020, namun perwakilan perwakilan CJ ENM ini mengungkapkan bahwa masih belum ada hal yang bisa diputuskan. Selain itu, juga belum diketahui bagaimana format dari acara tersebut.

"Kami berencana untuk mengadakan 'MAMA' lagi tahun ini. Waktunya, tempat, dan detail tentang bagaimana melanjutkannya saat ini sedang dibahas. Belum ada yang diputuskan," ungkap seorang pejabat dari CJ ENM.


"MAMA" sendiri dimulai sebagai "Video Music Awards" Mnet pada tahun 1999 dan berubah menjadi "Mnet Asian Music Awards" pada tahun 2009. Sejak 2010, upacara penghargaan itu telah diadakan di Makau, Hong Kong, Singapura, Vietnam, dan Jepang.

Selain MAMA, ajang penghargaan Melon Music Awards (MMA) juga dipastikan tetap akan digelar meski Korea Selatan tengah diguncang pandemi COVID-19. Pada 8 September lalu, seorang perwakilan Kakao Corp menyatakan bahwa perhelatan Melon Music Awards tahun ini akan tetap berjalan sesuai rencana. Namun detail-detail terkait acara tersebut belum diumumkan kepada publik.

Namun tentunya akan ada perbedaan antara perhelatan Melon Music Awards tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Acara tersebut nampaknya hanya akan mengundang para musisi untuk datang ke venue, namun tanpa mengundang penonton untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Melon Music Awards adalah ajang penghargaan yang memberikan apresiasi kepada penyanyi yang meraih hasil memuaskan di chart musik Melon. Pada perhelatan tahun lalu, acara ini digelar di Gocheok Sky Dome pada 30 November dengan tema "FULL OF SURPRISES".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel