Choiza Jadi Sasaran Amukan Netizen Usai Dokumenter Sulli Tayang, MBC Dianggap Terlalu Bias
Instagram/choiza11
Film
Film Dokumenter Sulli

Begitu 'Why was Sulli Uncomfortable?' tayang, Choiza menerima hujatan karena dianggap sebagai salah satu alasan Sulli menderita. Namun ternyata ada bagian penting dari wawancara ibu Sulli yang diedit hingga dokumenter ini terkesan memojokkan Choiza.

WowKeren - Pada Kamis (10/9), MBC menayangkan film dokumenter tentang mendiang Sulli yang berjudul "Why was Sulli Uncomfortable?". Dokumenter ini menampilkan berbagai cuplikan video Sulli semasa hidupnya serta wawancara sang ibu dan Tiffany SNSD (Girls' Generation).

Namun begitu dokumenter ini tayang, mantan kekasih Sulli yakni Choiza langsung menjadi sasaran amukan netizen. Hal ini dipicu oleh perkataan ibu Sulli yang mengungkapkan bahwa hubungannya dengan sang anak terputus karena Choiza. Ia mengatakan bahwa Sulli berubah drastis sejak berpacaran dengan Choiza.

Karena itulah kemudian ada banyak netizen yang memberikan komentar jahat pada Choiza. Banyak juga yang merasa jika Choiza menjadi salah satu alasan Sulli menderita hingga akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidup.

Choiza Jadi Sasaran Amukan Netizen Usai Dokumenter Sulli Tayang, MBC Dianggap Terlalu Bias

Naver

Di sisi lain, tidak sedikit pula netizen Korea Selatan yang memberikan pembelaan pada Choiza. Banyak dari mereka yang menganggap jika MBC dan tim produksi terlalu bias dalam menyunting dokumenter tersebut hingga memojokkan Choiza. Karena itulah mereka mulai memberikan kritikan pada MBC seperti ini.

"Aku tidak yakin apa yang kuharapkan dari jaringan TV publik... Sepertinya skandal selebriti dibuat oleh industri penyiaran dan outlet media."

"MBC terlalu rendah untuk ini... Sudah jelas bahwa mereka mencoba menjadikan Choiza sebagai target perburuan penyihir. Aku tidak pernah percaya bahwa mereka membuat dokumenter ini untuk kebaikan Sulli. Iblis memang seperti itu."

"PD adalah seorang sosiopat. Dia pada dasarnya mendorong perburuan penyihir melawan Choiza."


"Cukup sudah... Berhentilah menggunakan orang yang sudah meninggal untuk rating pemirsa. Aku tidak percaya kita masih membiarkan namanya digosipkan bahkan setelah kematiannya. Tolong... tinggalkan Choiza sendiri juga."

"MBC membuatku sakit. Mengapa memunculkan Sulli lagi hanya untuk memulai perburuan penyihir yang lain? Apakah mereka akan bertanggung jawab jika terjadi kematian lain?"

"Aku melihat film dokumenternya. Cukup jelas apa maksudnya. Untuk menyalahkan Choiza sehingga penyihir akan memburunya."

"Sepertinya PD punya agenda sendiri. Dan ibunya ingin menyalahkan Choiza. Ini adalah film dokumenter yang aneh."

"Film dokumenter ini mengalir dengan jelas dan menunjukkan bahwa semua kebencian diarahkan pada Choiza."

"Jika cuplikan dari ibu Sulli yang mengatakan bahwa Sulli senang dengan Choiza dan tampak stabil serta dia berterima kasih kepadanya tidak diedit, maka aku tidak berpikir bahwa Choiza akan mendapatkan semua komentar kebencian ini di media sosial."

"Jadi film dokumenter ini dengan sengaja mengedit semua klip ibu Sulli yang memuji Choiza dengan sedemikian rupa hingga terdengar seperti dia menyalahkan Choiza, dan akhirnya Choiza mendapatkan semua kebencian ini kekeke. Apakah kalian benar-benar berpikir bahwa sekarang Sulli yang ada di surga akan senang melihat film dokumenter ini?"

Sementara itu, PD "Why was Sulli Uncomfortable?" yang bernama Lee Mo Hyun mengatakan jika sebenarnya ibu Sulli merasa senang karena putrinya mendapatkan kebahagiaan ketika berpacaran dengan Choiza. Sayangnya, tim produksi memutuskan untuk menghapus bagian tersebut demi menyesuaikan durasi.

"Kami tidak berniat mengkritik Choiza dalam dokumenter itu. Sulli sangat mencintai Choiza. Dia adalah seseorang yang memberinya kekuatan, jadi kami menyebut dia dalam dokumenter, tidak pernah berpikir bahwa dia akan mendapat komentar kebencian sebagai tanggapan. Ibu Sulli senang Sulli menemukan seseorang saat dia kesepian dan berterima kasih padanya karena telah membuatnya bahagia. Bagian itu telah diedit dari siaran untuk masalah waktu," jelas PD Lee Mo Hyun.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts