Jadi Daya Tarik Prancis, Menara Eiffel ‘Panen’ Keluhan Dari Wisatawan Selama Pandemi
Dunia
Pandemi Virus Corona

Sudah menjadi daya tarik dan ikon terkenal Prancis, Menara Eiffel ternyata menjadi destinasi wisata yang paling banyak mendapatkan keluhan dari wisatawan selama pandemi. Kenapa?

WowKeren - Menara Eiffel selama ini telah menjadi daya tarik utama dan simbol Prancis. Wisatawan mancanegara juga pastinya selalu menyempatkan diri mendatangi Menara Eiffel yang berada di salah satu kota paling romantis di dunia.

Menara Eiffel memang telah menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan di seluruh dunia. Bahkan, menara setinggi 300 meter tersebut pernah masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia. Sejak pertama kali dibuka, ada jutaan lebih wisatawan yang telah menginjakkan kaki di landmark populer tersebut.

Namun, baru-baru ini terungkap jika Menara Eiffel telah menjadi destinasi wisata yang paling banyak mendapatkan keluhan dari pengunjungya. Fakta in terungkap dari studi yang dilakukan oleh salah satu situs dan layanan perbandingan harga asal Inggris, Uswitch.

Dilansir Travel and Leisure, Eiffel telah menjadi destinasi wisata yang banyak dikeluhkan oleh wisatawan di Tripadvisor. Landmark ini berada di urutan pertama sebagai destinasi yang banyak mendapatkan ulasan negatif oleh wisatawan.


Peneliti lantas melakukan studi dengan menggunakan Tripadvisor untuk melihat 50 halaman pertama dari ulasan yang buruk. Selanjutnya, halaman tersebut dihitung jumlah rata-rata dari ulasan tersebut, dengan jumlah rata-rata kata yang diketik per menit.

Hasilnya, Menara Eiffel menempati urutan pertama dengan 19.303 ulasan negatif. Setidaknya sudah ada waktu hingga 402 jam yang dihabiskan untuk menulis keluhan tersebut.

Belum diketahui secara pasti apa yang membuat wisatawan sangat mengeluhkan keindahan Menara Eiffel. Namun, kebanyakan wisatawan menuliskan komentar bahwa Menara Eiffel 'agak kotor', 'tidak ada jarak sosial', hingga 'COVID-19' selama pandemic berlangsung.

Sementara itu, Colosseum Roma berada di urutan kedua dengan keluhan terbanyak. Colosseum mencatatkan 1.944 ulasan buruk dan waktu setidaknya 41 jam.

Selanjutnya ada Big Ben, Piramida Giza, Patung Liberty, dan papan nama Hollywood. Lalu Gedung Opera Sydney, Taj Mahal, Tembok Berlin, dan Lingkar Selatan Grand Canyon juga menjadi destinasi yang banyak mendapatkan ulasan negatif.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts