Zaskia Adya Mecca Punya Cara Unik Atasi Umbilical Hernia Pada Bayinya, Demi Senangkan Sang Ibu
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca membagikan kisah mengenai permintaan sang ibu untuk mengatasi pusar putra bungsunya, Bhaj Kama, yang menonjol. Demi mematuhi kata orangtua, Zaskia pun memiliki jalan alternatif lain.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca saat ini semakin disibukkan dengan mengurus dan merawat putra kelimanya, Bhaj Kama Bramantyo yang baru saja lahir pada awal bulan Juli lalu. Zaskia pun aktif membagikan cerita seputar merawat bayi beserta segala macam masalahnya kepada netizen melalui akun media sosial pribadi miliknya.

Salah satunya cerita unik saat Zaskia harus mencari akal menangani Umbilical Hernia atau pusar yang menonjol (bodong) pada bayi. Padahal peristiwa tersebut menurut Zaskia sangatlah umum terjadi bada bayi yang baru lahir dan akan membaik seiring dengan pertambahan usia. Sayangnya, ibu Zaskia memiliki pemikiran yang berbeda.

Zaskia Adya Mecca Punya Cara Unik Atasi Umbilical Hernia Pada Bayinya, Demi Senangkan Sang Ibu

Instagram Story


"Sungguh Bia paham puser bodong pada bayi itu disebut Umbilical Hernia dan banyak terjadi .. akan masuk sendiri seiring usia bayi bertambah.. Pemasanan koin pada puser bayi un secara ilmiah dianggap tidak punya pengaruh apa2;; tapi mama @blessingseven setelah dijelaskan cuma bilang 'ya udah tapi mau nyenengin mama ga ia?! Please pakein!!!' Akhirnya biar simple ku modif cuma pkesterin macem ini aja, mama bahagia ya ma," tulis Zaskia pada Instagram Story miliknya, Minggu (13/9).

Meski sudah dijelaskan, ibu Zaska nyatanya masih berkeras agar mengatasi masalah tersebut dengan cara tradisional yang ia ketahui. Yaitu dengan menempelkan koin pada pusar si bayi. Zaskia pun akhirnya mengambil inisiatif lain yaitu dengan menempelkan isolasi kertas di pusar Bhaj Kama.

"Bagian budaya 'kata orang tua' Btw kalau pakein koin please pastiin koin BERSIH! Rendam alcohol dulu seharian. lalu sikat pakai sikat gigi dan sabun krn kalo sampai ga bersih koin BAHAYA bgt malahbikin infeksi. Tapi kalau sampai iritasi kulit pakai plesternya nanti aku akan milih udahan.. we'll see!" pungkas istri dari sutradara terkenal, Hanung Bramantyo tersebut.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts