RM BTS Beramal 1,2 Miliar ke Museum dan Beli Lukisan Baru, Orangtua Ikut Dipuji
Selebriti

RM BTS merayakan ulang tahunnya pada 12 September dengan cara yang berarti. Selain berdonasi untuk museum, terungkap bahwa ia juga membeli lukisan karya seniman Korea.

WowKeren - RM (Rap Monster) merayakan ulang tahunnya pada 12 September dengan cara yang berarti. Menurut National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA), leader BTS (Bangtan Boys) itu memberikan sumbangan sebesar 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar).

Donasi RM akan digunakan untuk pencetakan ulang buku-buku seni yang sulit ditemukan dan sudah tidak dicetak lagi, beberapa di antaranya akan dikirim ke sekolah dasar, menengah, dan menengah atas di 400 tempat di seluruh negeri. Buku-buku yang dicetak ulang juga akan tersedia untuk dibeli di toko buku museum.

Yoon Bum Mo, direktur Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, berkomentar, "RM mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni, di mana dia telah menemukan inspirasi dan kenyamanan. Seperti halnya dia dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang seni melalui buku, dia berbagi harapannya agar anak-anak dan remaja yang mungkin tidak mudah mengakses museum dapat dengan mudah bersentuhan dengan seni (melalui buku-buku ini). Kami sangat senang dan terkejut dengan keinginannya."

Ia melanjutkan, "Bersama RM, yang terus mengunjungi museum meskipun jadwalnya padat dan telah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni."

RM BTS Beramal 1,2 Miliar ke Museum dan Beli Lukisan Baru, Orangtua Ikut Dipuji

Source: Naver


Selain donasinya yang berarti ke museum, RM juga terungkap telah membeli lukisan berjudul "Disappearing Hometown 730" karya seniman Joung Youngju dari Korea International Art Fair (KIAF) tahun ini. Pemilik nama Kim Namjoon itu dikabarkan bertemu dengan Joung pada bulan Maret di Sun Gallery di Insadong, Seoul dan menyatakan keinginannya untuk memilikinya, dan ia langsung menerimanya.

Karya tersebut akan dipamerkan di pameran virtual KIAF dari 23 September hingga 18 Oktober terbuka untuk umum, dan Sun Gallery mulai 16 hingga 23 September. Setelah itu, lukisan tersebut akan diserahkan kepada RM.

Fakta bahwa RM sangat menghargai seni serta memberikan pengaruh dan dampak positif di bidang tersebut berhasil membuat banyak netizen terkesan. Orangtua RM ikut dipuji telah membesarkan anak mereka dengan baik.

"Beda banget dengan orang yang menyebut dirinya muda dan kaya tapi tidak melakukan apapun selain memamerkan mobil dan rumahnya," komentar netizen. "Bagaimana orangtuanya membesarkannya? Dia luar biasa. Mereka pasti bangga memiliki putra seperti RM," tambah netizen lain. "Pengaruh yang positif. Bahkan di puncak dunia, tetaplah menjadi BTS seperti saat ini," puji netizen.

"Aku ingat dia mengatakan bahwa dia mengunjungi lebih dari 20 museum berbeda selama bulan liburannya musim panas lalu. IQ-nya 148, dia selalu membaca buku sejak debutnya. Kau tidak bisa mengalahkan seseorang yang selalu membaca. Itu fakta. Dia belajar bahasa Inggris sendiri dan bahkan mengajar membernya sendiri seperti seorang guru," tulis netizen. "Pria yang luar biasa. Sangat bangga bahwa dia adalah leader grup pria terbaik di dunia. Aku senang dia menyebarkan pengaruh positif seperti itu pada remaja kita," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait