Penulis Webtoon Vulgar 'Hellper' Dikecam Cemarkan Nama Baik RM BTS, IU dan Song Mino
Selebriti

Netizen Korea menyuarakan kemarahan pada beberapa karakter yang dibuat berdasarkan ketiga idol tersebut dalam webtoon Korea berjudul 'Hellper' yang populer tapi kontroversial.

WowKeren - Netizen Korea menyuarakan kemarahan pada beberapa karakter yang ditampilkan dalam webtoon Korea berjudul "Hellper" yang populer tapi kontroversial. Penulis webtoon dikecam karena dianggap mencemarkan nama baik RM BTS (Bangtan Boys), IU dan Song Min Ho WINNER (II).

Dua karakter dalam webtoon bernama "Japmon" dan "Myno" diceritakan membaca buku komik vulgar dan menjadi terangsang. Ada juga karakter perempuan berusia 14 tahun bersama "Lee Ji Geum" yang diceritakan mengalami pelecehan seksual.

Netizen menganggap karakter ini bermasalah karena mereka diduga didasarkan pada idola K-Pop seperti RM, Mino dan IU dari nama mereka. Nama panggung RM dulu Rap Monster dan orang sering memanggilnya "Rapmon". Sedangkan IU menggunakan nama "Lee Jigeum" di Instagram. Fakta bahwa karakter-karakter tersebut digambarkan dengan cara jahat yang tidak sopan juga dipermasalahkan netizen.

Penulis Webtoon Vulgar \'Hellper\' Dikecam Cemarkan Nama Baik RM BTS, IU dan Song Mino

Source: Koreaboo

Sementara netizen mendesak agensi masing-masing untuk mengambil tindakan terhadap webtoonist karena "melanggar hak publisitas" dari artis mereka, webtoonist, dengan nama pena Sakk, menanggapi kecaman netizen dengan postingan samar dari tangan berdarah yang diikuti oleh judul, "Kebaikan akan menang atas kejahatan." Ini semakin membuat netizen murka.

"Mereka bahkan tidak terlihat seperti idol-idol itu, tapi diberi nama seperti mereka. Apakah webtoonist berpikir pembaca akan menganggap ini lucu? Dia benar-benar tidak perlu melakukan ini."

"Jika webtoonist ingin menjadi begitu kejam dengan karakternya, dia seharusnya tidak menggunakan nama berdasarkan orang sungguhan. Ini tidak ada bedanya dengan komentar kebencian."


"Ini sangat menjijikkan. Untuk dikaitkan dengan webtoon seperti itu, sial."

"Um…? Maaf, aku tidak akan terkejut jika para idol membawa webtoonist ini ke pengadilan."

"Whoa apa ini? Mengapa webtoonist membawa idol ke dalam hal ini ketika kontennya kontroversial?"

"Tuntut webtoonist ini, YG Entertainment. Kalian memiliki firma hukum yang bagus. Dan kalian biasanya sangat pandai membawa orang ke pengadilan, bukan?"

"Apa maksudmu orang yang dipukuli di adegan terakhir itu berdasarkan IU?"

"Apa lagi yang bisa kau katakan ketika bahkan pembaca webtoon menggelengkan kepala dan menyerah padanya? Lebih dari segalanya, aku bertanya-tanya apakah IU tahu bagaimana penulis ini menggambarkannya? Bukankah merupakan kejahatan untuk tidak hanya menamai karakter menurut namanya tapi juga menggambar tanda lahir yang sama dengan yang ada di wajahnya dan menggambarkannya sedemikian rupa? Kupikir dia harus menuntutnya."

"Webtoon ini tidak hanya sangat misoginis, tapi dia juga dituduh menodai imej IU dan menciptakan karakter bernama Lee Jigeum yang diperkosa. Ada juga karakter diberi nama berdasrkan RM dan dia adalah pemerkosa. Apa-apaan webtoon ini?"

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait