Kronologi Aktor Ade Firman Hakim Drop Hingga Meninggal Dunia Diduga Akibat COVID-19
Instagram/adefirmanhakim
Selebriti
Seleb vs Corona

Aktor Ade Firman Hakim baru-baru ini dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit. Meski hasil swab test belum keluar, Ade diduga terjangkit virus corona atau COVID-19.

WowKeren - Kabar meninggalnya aktor Ade Firman Hakim pada Senin (14/9) membuat publik terkejut sekaligus berduka. Pihak manajer membenarkan bahwa Ade sempat dirawat di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta.

Selain itu, Ade juga sudah menjalani swab test namun hasilnya belum keluar hingga akhirnya ia meninggal dunia. Kendati demikian, aktor yang wafat di usia 31 tahun tersebut diduga terjangkit virus corona atau COVID-19.

Kali ini, pihak keluarga turut buka suara mengenai kondisi Ade sebelum meninggal dunia. Menurut sang adik, kondisi kesehatan Ade sudah mulai menurun sejak satu minggu terakhir. Namun Ade masih bisa berkomunikasi dan menghubungi teman-temannya.

"Ya diduga COVID-19, meninggal jam 17:20 WIB sebelum maghrib," ungkap Dai Tirta selaku adik Ade dilansir Kumparan.com pada Selasa (15/9). "Minggu lalu dia udah drop parah tapi masih pegang HP, masih berusaha pegang HP, kontak teman-temannya, saya larang."


Rupanya kondisi Ade semakin menurun sehingga dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (12/9). Dokter pun menyampaikan bahwa Ade diduga terjangkit virus corona. Sayangnya nyawa pemain film "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" tersebut tak bisa tertolong.

"Akhirnya makin drop. Saya bawa ke rumah sakit, ternyata suspect COVID-19," cerita Dai Tirta. "Akhirnya tadi 17:20 WIB saya dipanggil, dokter bilang udah enggak ada (Ade meninggal dunia)."

Sementara itu, prosesi pemakaman Ade akan dilaksanakan sesuai dengan protokol COVID-19. Rencananya, jenazah Ade akan dimakamkan pada hari ini, Selasa (15/9) di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Dai Tirta pun meminta maaf kepada masyarakat dan doa untuk Ade agar diampuni dosa-dosanya. "(Pemakaman Ade) mengikuti protokol COVID-19 sih, di TPU Tegal Alur. Saya sih minta doanya, doain yang terbaik, maafin kesalahan-kesalahannya, itu aja sih," pungkas Dai Tirta.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts