Kiky Saputri Tegaskan Soal Penyebab Meninggalnya Ade Firman Hakim Bukan COVID-19
Selebriti

Sebelumnya, Ade Firman Hakim diduga meninggal dunia karena terjangkit virus corona alias COVID-19. Namun hasil swab test Ade masih belum keluar hingga ia wafat.

WowKeren - Kabar meninggalnya Ade Firman Hakim membuat publik terkejut sekaligus berduka. Sebelumnya, Ade sempat dirawat di rumah sakit Rumah Sakit Tarakan, Jakarta sejak Sabtu (12/9), akibat kondisinya yang menurun.

Sayangnya nyawa Ade akhirnya tak tertolong dan mengembuskan napas terakhir pada Senin (14/9) sekitar pukul 17:20 WIB. Aktor yang wafat di usia 31 tahun tersebut pun sempat menjalani swab test, namun hasilnya masih belum keluar.

Hal ini memunculkan dugaan bahwa Ade meninggal dunia karena terjangkit virus corona atau COVID-19. Akan tetapi isu tersebut dibantah oleh dua orang terdekat Ade, yakni sang sahabat yang bernama Arya Ibrahim serta komika Kiky Saputri.

Menurut Arya, Ade meninggal dunia bukan karena terjangkit COVID-19 seperti dalam pemberitaan media. Arya pun meminta dengan tegas agar masyarakat tak membuat asumsi mengenai penyebab kematian Ade.


"TOLONG DENGAN SANGAT YANG TIDAK TAU PENYAKIT APA! JANGAN BIKIN ASUMSI SENDIRI!" tulis Arya di Instagram Story pada Selasa (15/9). "SAHABAT SAYA BUKAN MENINGGAL KARENA COVID!"

Senada dengan Arya, Kiky juga meminta publik serta awak media untuk tak berasumsi bahwa Ade meninggal karena COVID-19. Komika berusia 26 tahun tersebut pun meminta pengertian dari masyarakat karena keluarga Ade sedang berduka. Namun baik Kiky maupun Arya tak menjelaskan penyebab pasti Ade meninggal dunia.

"Untuk rekan-rekan media, di mohon dengan sangat untuk TIDAK membuat berita tentang kak Ade meninggal karena covid. KARENA ITU TIDAK BENAR!" ungkap Kiky di Instagram Story miliknya pada hari yang sama. "Dimohon pengertiannya, karena kami sedang berduka."

Sementara itu, pihak keluarga menyebutkan bahwa prosesi pemakaman Ade akan tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol COVID-19. Rencananya, jenazah Ade akan dimakamkan pada hari ini, Selasa (15/9) di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru