Kini Sukses Besar, BTS Sebutkan Artis Yang Beri Pengaruh Besar Dalam Musik Mereka
Musik

BTSbaru-baru ini duduk untuk wawancara dalam acara radio 'Bae Chul Soo’s Music Camp'. Salah satu pembicaraan menarik yakni siapakah sosok inspirasi terbesar mereka dalam bermusik.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) baru-baru ini duduk untuk wawancara dalam acara radio "Bae Chul Soo’s Music Camp" untuk membicarakan tentang single terbaru mereka "Dynamite," album mendatang, dan banyak lagi. Salah satu pembicaraan menarik yakni siapakah sosok inspirasi terbesar mereka dalam bermusik.

Sang pembawa acara, Bae Chul Soo menanyakan kepada mereka masing-masing nama artis yang memiliki pengaruh terbesar dalam musik mereka. Suga kemudian menyebutkan bahwa dia mulai membuat musik sendiri setelah mendengar musik dari Epik High.

Dia juga berbagi bahwa dia sangat menyukai rapper T.I. Ia bahkan hampir akan berkolaborasi dengan T.I dalam mixtape-nya namun gagal. "Awalnya aku akan membuat remix dengan T.I untuk mixtape-ku, tapi tidak berhasil," tambahnya.

Jin berbagi, "Orang-orang yang benar-benar memberikan pengaruh besar padaku adalah anggota BTS. Berkat merekalah aku mulai bermusik dan bisa menulis lagu juga. Selain itu, karena merekalah yang paling sering menyanyi di sisiku, pengaruh terbesar mereka bagiku."

Jimin BTS berkomentar bahwa dia juga sama seperti Jin. Ia berbagi bahwa pemikirannya telah berubah berkat para member.

"Awalnya impianku adalah tampil di atas panggung. Tapi setelah aku menjadi trainee, mereka terus menunjukkan betapa menariknya menyanyi, berkreasi, dan menyampaikan sesuatu. Itu membuatku juga bermimpi untuk bernyanyi dengan baik, membuat suaraku indah, dan membuat lagu yang bagus," ungkap Jimin.


Jungkook berbagi bahwa dia juga memiliki jawaban yang mirip. "Saat ditanya siapa 'bintangku' baru-baru ini, aku akan memilih RM (Rap Monster)," katanya.

"Ketika aku masih menjadi mahasiswa di Busan, sejujurnya aku tidak begitu tertarik untuk bernyanyi. Tentu saja, aku ingin menjadi seperti penyanyi luar biasa yang pernah kulihat, tetapi setelah aku melihat-lihat, aku menemukan video rap RM. Itu sekitar waktu yang sama ketika Bang Si Hyuk melakukan acara 'Star Audition - The Great Birth', jadi saya memutuskan untuk pergi ke agensi itu, dan aku telah belajar banyak dari anggota yang lebih tua. Aku pikir para anggota menjadikanku siapa aku sekarang," lanjut Jungkook.

Berbeda dengan member lain, RM menyebutkan nama artis yang benar-benar memberikannya banyak inspirasi. Leader grup tersebut menyebutkan rapper Nas sebagai sumber inspirasinya dan bahkan mengungkapkan perasaannya bisa bertemu Nas di Grammy Awards.

"Jika aku harus memilih artis saja, maka itu akan sama seperti dulu, aku akan memilih Nas. Saat kami tampil di Grammy Awards bersama Lil Nas X, Nas juga ada di sana. Itu pertama kalinya aku melihat Nas secara langsung. Aku memiliki begitu banyak emosi yang campur aduk. Itu juga kali pertamanya kami di Grammy," ungkap RM.

V juga menyebut para anggotanya di BTS sebagai pengaruh besar dengan bahwa dia mulai membuat musiknya sendiri dan bahkan membuat mixtape karena mereka. Selain itu, pemilik nama asli Kim Taehyung itu juga menyebutkan aktor dan penyanyi Rain sebagai inspirasinya.

"Aku ingin mengatakan bahwa itu mungkin karena memberku," katanya. "Rain adalah orang yang membuatku berpikir bahwa menjadi penyanyi sepertinya pekerjaan yang keren. Ketika aku melihatnya di atas panggung, aku bertanya-tanya bagaimana dia bisa tampil dengan cara yang begitu keren sendirian."

Selanjutnya, J-Hope memilih Bae Chul Soo sebagai pengaruh terbesarnya. Dia melanjutkan dengan berkata, "Tidak seperti anggota lain, aku pertama kali masuk ke musik melalui dance. Aku menari diiringi musik oleh Kris Kross, dan ketika aku datang ke Seoul, aku belajar rap dari Yankie. Aku juga sangat menyukai artis J. Cole dan sangat dipengaruhi olehnya."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts