Citra Kirana Masuk UGD Tengah Malam Karena Demam Tinggi, Rezky Aditya Khawatir Corona
Instagram/thereal_rezkyadhitya
Selebriti

Kondisi kesehatan Citra Kirana beberapa waktu lalu sempat mengkhawatirkan lantaran suhu tubuhnya mendadak melonjak sampai 39,6 derajat celcius. Rezky pun mengaku khawatir istrinya terpapar Corona.

WowKeren - Belum lama ini, kondisi kesehatan Citra Kirana dikabarkan tengah menurun. Ia dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) saat tengah malam lantaran suhu tubuhnya mendadak melonjak hingga 39,6 derajat celcius. Rezky Aditya yang mengetahui kondisi sang istri pun sempat dibuat panik, dan khawatir jika Citra Kirana terpapar Corona.

Melalui kanal YouTube-nya, Citra Kirana pun membeberkan kronologis dirinya bisa sampai dilarikan ke UGD. Selain demam, Citra Kirana merasa kala itu kepalanya sangat pusing hingga mual-mual. Pesinetron cantik ini menceritakan bahwa saat itu sekitar pukul 23.00 WIB ia dibawa ke rumah sakit.

Citra Kirana kemudian menjelaskan tentang penyebab dirinya mengalami demam tinggi hingga harus dilarikan ke rumah sakit pada tengah malam. Hal tersebut ternyata karena ia mengalami mastitis. Mastitis biasanya terjadi pada ibu menyusui yang baru menempuh proses persalinan. Namun tidak semua ibu menyusui mengalami fase ini.

"Kemarin itu memang aku masuk UGD karena aku mengalami mastitis. Jadi kalau ibu menyusui itu tahu apa itu mastitis. Mastitis itu terjadi pada ibu yang baru punya anak sekitar enam mingguan gitu," jelas Citra.

Mastitis dipicu peradangan pada payudara karena produksi ASI yang melimpah. "Alhamdulillah ASI aku banyak tapi aku tuh nggak kosongin, enggak dipompa. Jadi yang ada di pikiran aku tuh aku sudah nenenin Athar sering dan lama, oh berarti sudah oke nih," terang Citra Kirana.


"Jadi waktu itu, aku merasa demam banget sih sampai suhu aku tuh 39,6 derajat Celsius. Mau pecah rasanya, panas banget. Pusing banget aku," sambungnya. "Mual pusing, terus panas. Payudaranya sakit banget."

Melihat kondisinya yang demam tinggi, Citra Kirana sempat khawatir jika dirinya terpapar COVID-19. San suami, Rezky Aditya pun memiliki ketakutan yang sama.

"Dan takutnya Corona juga pasti, ada kan (kekhawatiran itu), ada dong," kata Rezky. "Kita ke RS Bina Medika juga karena track-nya Citra kan masih ada di sana."

Kini, kondisi Citra Kirana sudah jauh lebih membaik. Dari kejadian tersebut, Citra Kirana pun belajar pentingnya memompa ASI selain menyusui bayinya. "Mulai dari situ aku pompa, direct juga sama Athar," tutup Citra Kirana.

Di samping itu, Citra Kirana sendiri melahirkan pada 28 Agustus 2020 lalu. Citra Kirana dan Rezky Aditya dikaruniai anak laki-laki yang mereka beri nama Keene Atharrazka Adhitya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait