MBC Resmi Hapus Dokumenter Sulli Usai Timbulkan Kontroversi
Naver
TV
Film Dokumenter Sulli

Begitu tayang, episode yang diberi judul 'Why was Sulli Uncomfortable?' ini langsung menuai kontroversi. Choiza, mantan kekasih Sulli jadi mendapat serangan komentar negatif.

WowKeren - MBC lewat dokumenter "Docuplex" menayangkan episode khusus membahas tentang mendiang Sulli dari mulai perjuangannya berkarier di industri hiburan. Dokumenter juga menampilkan sesi wawancara dengan kenalan dan keluarga mantan member f(x).

Namun begitu tayang, episode yang diberi judul "Why was Sulli Uncomfortable?" ini langsung menuai kontroversi. Choiza, mantan kekasih Sulli jadi mendapat serangan komentar negatif karena dianggap menjadi salah satu penyebab kematian Sulli.

Selanjutnya teman Sulli tampak mengkritik ibunda Sulli yang muncul dalam dokumenter tersebut juga memprotes tim produksi "Why was Sulli Uncomfortable?". Kakak Sulli pun ikut memberikan respon yang berakhir dengan permintaan maafnya.

PD "Why was Sulli Uncomfortable?" juga telah buka suara menyampaikan jika mereka tidak berniat membuat Choiza dibenci. Justru Choiza merupakan salah satu orang yang memberikan Sulli kebahagiaan semasa hidup.


Atas semua kontroversi ini, MBC akhirnya resmi menghapus "Why was Sulli Uncomfortable?" dari sistem bayar-per-tayang dan tayangan ulang. Saluran YouTube resmi stasiun TV itu juga telah menghapus video dari episode tersebut.

Meski masih banyak video dari episode yang beredar secara online dan di media sosial, MBC telah mengambil langkah-langkah yang tepat terkait dengan siaran, untuk mempertimbangkan kembali konsekuensi dari acara tersebut.

Sementara itu ketika dihubungi via telepon oleh media setempat, PD "Docuplex" bernama Lee Hyun Moo menjelaskan jika kompleksitas hal-hal yang terjadi, salah jika menyalahkan kematian Sulli sepenuhnya pada orang tunggal seperti Choiza dan meminta mereka untuk bertanggung jawab. Sang PD berharap tidak ada lagi pembicaraan negatif tentang Choiza.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts