Calon Menteri Pertahanan Korsel Komentari Masalah Pembebasan Wajib Militer BTS
Selebriti

Calon Menteri Pertahanan Seo Wook mengungkapkan pendapatnya tentang masalah pembebasan dinas militer para member BTS. Ia menyuarakan pendapat yang dirasa paling adil.

WowKeren - Calon Menteri Pertahanan Seo Wook mengungkapkan pendapatnya tentang masalah pembebasan dinas militer BTS (Bangtan Boys). Ia menyuarakan pendapat yang dirasa paling adil.

Pada 14 September KST, Seo Wook telah mengirimkan surat pertanyaan dan jawaban tertulis kepada Komite Pertahanan Nasional Majelis Nasional. Dalam sesi tanya jawab, Seo Wook menjawab pertanyaan, "Apa tanggapan Anda dalam sistem pembebasan dinas militer dan pembebasan militer khusus untuk BTS?"

Calon Menteri Pertahanan Korsel Komentari Masalah Wajib Militer BTS

Source: Allkpop

Calon Seo menjawab, "Setiap orang harus diperlakukan secara adil dan setara. Pengecualian wajib militer khusus untuk artis budaya pop berbakat adalah masalah di mana konsensus nasional harus didahulukan, dan diskusi yang memadai diperlukan sebelumnya."


Konsensus nasional adalah suatu kesepakatan nasional atau kesepakatan para pemimpin kekuatan sosial politik yang mewakili kekuatan-kekuatan sosial dalam masyarakat sebagai hasil musyawarah dalam rangka mencapai cita-cita bangsa. Intinya semua elemen dari semua partai politik di Korea Selatan harus sepakat untuk bisa memberikan BTS pembebasan wajib militer.

Sebelumnya pada 3 September, perwakilan Jeon Yong Ki dari Partai Demokrat Korea mengusulkan revisi sebagian dari Undang-Undang Dinas Militer, yang akan memungkinkan seniman budaya pop yang direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda dinas militer mereka jika mereka dinilai telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan martabat bangsa.

Usulan revisi ini membuat masalah pendaftaran BTS dalam dinas militer kembali menarik perhatian. Pasalnya, Jin yang merupakan member kelahiran 1992 harus segera masuk militer akhir tahun ini. Namun Big Hit Entertainment menyampaikan bahwa wajib militer bisa ditunda hingga akhir 2021. Di sisi lain, para member BTS telah menyatakan bahwa wajib militer adalah kewajiban yang mereka rencanakan untuk dipatuhi.

Sementara itu, single baru BTS "Dynamite" kembali menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 di pekan kedua. Ini membuat BTS mencetak sejarah baru sebagai grup pertama dan satu-satunya di abad ke-21 yang debut di posisi pertama di tangga lagu bergengsi tersebut dan bertahan di sana selama minggu dua berturut-turut.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts