Kasus Corona Harian RI Pecah Rekor Nyaris Tembus 4 Ribu, Ini Data Selengkapnya
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Kembali terjadi kenaikan jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Rabu (16/9), bahkan kali ini nyaris menembus angka 4 ribu. DKI Jakarta masih menjadi penyumbang terbesar.

WowKeren - Indonesia kembali mencatatkan lonjakan besar jumlah kasus positif COVID-19 pada Rabu (16/9). Bahkan hari ini jumlah kasus yang dilaporkan memecahkan rekor nasional yang ada, yakni menyentuh 3.963 orang.

Dengan demikian, total ada 228.993 kasus positif COVID-19 di Indonesia. Selain itu terdapat 100.236 suspek COVID-19 yang teridentifikasi oleh Kementerian Kesehatan.

Kasus Corona Harian RI Pecah Rekor Nyaris Tembus 4 Ribu, Ini Data Selengkapnya-1

Twitter/BNPB

Dari segi persebarannya, kembali DKI Jakarta menjadi daerah dengan jumlah kasus positif terbanyak. Hari ini Ibu Kota melaporkan sampai 1.294 pasien positif, hampir 4 kali lipat lebih banyak daripada Jawa Timur (372) dan Jawa Tengah (340).

Seperti data Selasa (15/9) kemarin, hari ini juga tercatat tidak ada provinsi yang melaporkan nihil pasien positif. Provinsi Sulawesi Barat dan Kalimantan Utara merupakan yang melaporkan paling sedikit kasus, yakni 2 orang.


Kasus Corona Harian RI Pecah Rekor Nyaris Tembus 4 Ribu, Ini Data Selengkapnya-2

Twitter/BNPB

Terkait dengan persebaran ini jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan Ibu Kota saat ini sudah "menarik rem darurat" dan memberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat. Meski nyatanya malah ada 112 pasien bergejala ringan-sedang yang dirujuk ke RSD Wisma Atlet hanya pada hari ini.

Di sisi lain, Indonesia juga melaporkan 3.036 kesembuhan hari ini, dengan Jakarta menjadi penyumbang terbesar mencapai 945 pasien. Sampai hari ini total ada 164.101 pasien COVID-19 yang berhasil sembuh.

Kasus Corona Harian RI Pecah Rekor Nyaris Tembus 4 Ribu, Ini Data Selengkapnya-3

Twitter/BNPB

Sementara itu, ada tambahan 135 kasus meninggal akibat COVID-19 pada hari ini. Jawa Timur masih menjadi provinsi dengan angka kematian tertinggi se-Indonesia, yakni 35 kasus, sehingga total akumulatifnya sampai hari ini adalah 9.100.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 sendiri mengakui adanya kenaikan tingkat kematian di Indonesia sampai 2,2 persen. Provinsi Sumatera Barat dan Kota Surabaya adalah wilayah yang wajib waspada karena tingkat kematian di sana begitu tinggi.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts