Sherina Kritik Aparat Soal Penerapan Hukuman Tak Pakai Masker Saat Berkendara
Instagram/sherinasinna
Selebriti

Sherina Munaf menanggapi potret viral seorang dokter yang mendapatkan hukuman menyapu jalanan lantaran tak memakai masker saat mengemudikan mobilnya sendirian.

WowKeren - Baru-baru ini viral potret seorang dokter dihukum sanksi sosial saat terjaring operasi yustisi Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB oleh petugas kepolisian karena tidak menggunakan masker saat mengemudi. Padahal kala itu sang dokter tengah mengemudi sendirian.

Dalam foto terlihat seorang dokter harus menyapu jalan saat masih mengenakan baju kerja untuk menjalankan sanksi karena tak memakai masker. Rupanya potret viral tersebut juga disorot oleh Sherina Munaf atau yang akrab disapa Sherina.

Melalui unggahan cuitannya di Twitter, penyanyi kelahiran Bandung ini mengkritik aparat dalam menerapkan aturan penggunaan masker. Menurutnya, aparat harus menerapkan aturan tersebut dengan menyesuaikan konteks yang terjadi di lapangan.

"Sendirian nyetir, kendaraan sendiri pula, ya masuk akal aja lepas masker. Aturan dipahami secara kritis, bukan kata per kata semata dijalani tanpa konteks," tulis Sherina di Twitter, Kamis (17/9). "Mudah-mudahan aparat berangkat dari niat baik untuk memastikan aturan ditaati, tapi harus diakui blunder dalam eksekusinya."


Sherina Kritik Aparat Soal Penerapan Hukuman Tak Pakai Masker Saat Berkendara

Twitter dan Instagram

Tak ayal, cuitan Sherina tersebut lantas berhasil menyita perhatian dari warganet. Hingga berita ini ditulis, postingan Sherina itu sudah disukai lebih dari seribu pengguna Twitter dan dibagikan ulang oleh 700-an lebih netter.

Hingga kemudian sebuah akun gosip membagikan ulang cuitan Sherina di Instagram dan menuai beragam tanggapan dari warganet. Rupanya banyak netter sependapat dengan ulasan Sherina yang berisi kritik untuk aparat tersebut.

"Penegak hukum harusnya pake logika, sendirian dalam mobil wajar copot atau nurunin masker, lha mau nularin siapa? Ngadi ngadi aja.. ikan hiu makan tomat...," tulis seorang netter. "Sekarang masker lebih ptg daripada helm . Ditmpt saya ditilang nya bukan pake helm tpi pake masker . Ga make helm ga ditilang keren kan," sahut netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait