Febby Rastanty Curhat Rasanya Punya Orangtua Beda Agama, Ogah Pindah Keyakinan Demi Cinta
Instagram/febbyrastanty
Selebriti

Febby Rastanty menceritakan soal pengalamannya yang pernah menjalin hubungan berbeda agama beberapa tahun lalu. Febby pun mengaku enggan pindah agama hanya demi cinta.

WowKeren - Aktris cantik Febby Rastanty menceritakan kisahnya yang lahir dari orangtua berbeda agama. Memiliki orangtua beda agama, Febby menyebut itu adalah takdir baginya. Kendati demikian, keluarga Febby selalu mengajarkannya soal toleransi.

Di samping hal itu, Febby juga menceritakan soal pengalamannya yang pernah menjalin hubungan berbeda agama. Perempuan kelahiran 1 Februari 1996 itu diketahui pernah berkencan dengan Derby Romero sebelum akhirnya putus pada 2015 lalu. Febby yang beragama Islam dengan Derby sebagai penganut Nasrani sempat menjalin hubungan yang cukup lama, dan kerap menampilkan kemesraan di depan publik.

Dalam satu kesempatan, Febby mengungkapan perasaannya ketika menghadapi situasi tersebut. Berbincang dengan Billy Davidson dan Giorgino Abraham, Febby Rastanty menyebut pacaran beda agama adalah salah satu pengalaman hidup yang menarik.

"Sebenarnya cukup menarik (pacaran beda agama) karena ya belajar banyak juga," ujar Febby dalam kanal YouTube miliknya, Rabu (16/9). "Karena ya kalaupun gue percaya banget sama agama gue, sama Tuhan gue. Tapi suatu waktu gue juga orangnya mau belajar. Mau belajar dalam arti bukannya mau pindah, tapi mau belajar kayak 'Kenapa sih kita berbeda? Kenapa harus ada perbedaan? Kenapa lo beda? Apasih bedanya gue sama lo'."


Lebih lanjut, Febby mengaku bahwa ia tidak akan lagi berpacaran beda agama. Meski tak janji, Febby ingin meminimalisir perbedaan bersama pasangan.

Tak hanya itu, Febby juga mengungkapkan sempat ada keinginan untuk mengajak pasangan pindah agama. Meski awalnya berpikir untuk tetap menjalani hubungan, pikiran tersebut pernah terlintas untuk menemukan titik temu diantara perbedaan tersebut.

"Iya mungkin (ada pikiran ngajak pasangan pindah agama). Gue bener adalah tapi mungkin beberapa persen lah," lanjut Febby. "Tapi bukan kayak pasti pindah tapi kayak kita bisa bekerja dengan sesuatu, ya mau itu pindah atau maksudnya kayak sendiri-sendiri aja. Tapi kayak 'Gue bisa nemu nih jalan tengahnya dimana'."

Namun, Febby mengatakan bahwa ia tidak berharap pasangannya pindah agama hanya karena cinta. Begitu pula dirinya yang akan tetap mempertahankan keyakinannya menjadi seorang Muslim. Membahas soal restu orangtua, perempuan 24 tahun itu mengatakan bahwa ia tidak ingin seperti kedua orangtuanya yang juga berbeda agama dalam menjalin hubungan.

"Gue sebagai anak yang lahir dari orangtua yang beda agamanya, gue tahu nih pro and kontranya, gue tahu rasanya. Jadi kayak gue sih nggak akan mau, gue nggak akan mungkin buat anak gue merasakan apa yang gue rasakan dari gue kecil sampai sekarang ini," pungkasnya. "Karena emang nggak bisa disangkal bahwa agama itu sangat berpengaruh juga dengan perspektif kita, dan gimana kita memutuskan sesuatu dari sisi mana. Nggak bisa dipungkiri bahwa itu sangat amat mempengaruhi."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts