Seventeen Dikonfirmasi Bersiap Untuk Comeback Bulan Oktober
Musik

Seventeen akan kembali menyapa penggemar lewat comeback. Pada hari ini, Jumat (18/9), Pledis Entertainment secara resmi mengonfirmasi bahwa Seventeen berencana untuk comeback dalam waktu dekat.

WowKeren - Kabar gembira datang dari salah satu boy grup Korea, Seventeen (II). Grup yang debut pada tahun 2015 ini akan kembali menyapa penggemar lewat comeback. Ini adalah comeback kedua Seventeen di tahun 2020 pasca sebelumnya merilis album pada bulan Juni.

Pada hari ini, Jumat (18/9), Pledis Entertainment secara resmi mengonfirmasi bahwa Seventeen berencana untuk comeback dalam waktu dekat. Agensi menyatakan, "Seventeen bertujuan untuk comeback Oktober dan saat ini sedang bekerja keras untuk persiapan mereka."

Kembalinya Seventeen mendatang akan menandai comeback pertama mereka sejak Juni, ketika mereka merilis mini album ketujuh mereka "Heng: garae". Dalam album tersebut, mereka berpromosi dengan lagu utama yang bertajuk "Left & Right".

Lewat album tersebut, Seventeen sukses merayakan pencapaian luar biasa tak hanya di Korea namun juga di chart musik besar Jepang, Oricon. Menurut Oricon yang merupakan situs chart musik statistik terbesar Jepang mengumumkan pada tanggal 30 Juni, bahwa album "Heng:garae" telah terjual sebanyak 101.000 fisik.


Hal ini membuat album ini berada di posisi pertama di Oricon Weekly Album Chart untuk minggu 22 Juni hingga 28 Juni. Prestasi Seventeen yang luar biasa ini memecahkan rekor sejarah di Oricon yang tidak pernah dicapai oleh artis asing lain selama 42 tahun dan 11 bulan terakhir.

Belum ada artis asing non Jepang yang menduduki puncak tangga lagu mingguan dalam tiga album asing berturut-turut sejak duo folk-rock Amerika Simon & Garfunkel yang populer pada tahun 1971 dan grup band Skotlandia Bay City Rollers pada 1977 yang mendirikan rekor di Jepang.

Album terbaru Seventeen "Heng:garae" ini rupanya menjadi hit tidak hanya di Jepang, tetapi di mana-mana di seluruh dunia. Setelah dirilis, album ini menyapu tangga lagu iTunes di 36 wilayah di seluruh dunia. Selain itu, "Heng:garae" juga baru-baru ini mendapat gelar "million seller" lewat penjualan minggu pertama mereka.

Mini album Seventeen ini kini menjadi album dengan penjualan minggu pertama tertinggi kedua pada tahun 2020. Tak hanya itu, "Haeng:garae" juga sukses menjadi album dengan penjualan minggu pertama tertinggi ketiga untuk K-pop secara keseluruhan.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts