7 Game Ini Viral Saat Pandemi, Cocok Dimainkan Buat Usir Kegabutan Saat Di Rumah Aja!
Pxhere/Ilustrasi
Tekno

Beberapa game seru pun laris dan menjadi viral saat pandemi ini. Bahkan ada game yang sebelumnya tak terlalu populer, kini menjadi favorit untuk menghabiskan waktu. Apa saja?

WowKeren - Pandemi COVID-19 yang masih menyelimuti Indonesia membuat banyak orang orang lebih memilih beraktivitas di rumah. Apalagi beberapa sekolah, kampus dan kantor menerapkan belajar atau bekerja dari rumah yang membuat momen keluar rumah makin sedikit.

Berada di dalam rumah seharian tentu saat membuat bosan. Untuk mengatasinya, banyak orang yang menghabiskan waktu dengan main game. Beberapa game seru pun laris dan menjadi viral saat pandemi ini. Bahkan ada game yang sebelumnya tak terlalu populer, kini menjadi favorit untuk menghabiskan waktu.

Beberapa game ini viral dan nge-tren bukan hanya karena seru namun juga karena bisa dimainkan sendiri maupun bersama teman atau keluarga. Apa saja game tersebut? Berikut tim WowKeren rangkum beberapa game yang nge-tren dan viral saat pandemi ini. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. PUBG Mobile


PUBG Mobile

Sebelum pandemi teradi pun, game PUBG Mobile ini memang sudah banyak diminati. Namun saat pandemi berlangsung, game ini secara signifikan mendapat penggemar baru. Menurut data Sensor Tower dilaporkan bahwa pendapatan game online untuk kuartal kedua 2020 meningkat 10,3 persen dibandingkan dengan kuartal pertama dan PUBG pun kembali menjadi game terlaris di seluruh dunia.

PUBG ini merupakan salah satu permainan battle royale yang bisa dimainkan melalui handphone atau pc. Kalian bisa mengajak teman untuk bergabung dalam tim atau menemui para pemain baru di dalam game saat sedang bermain. Sistem bermain PUBG ini last men standing, artinya pemain terakhir yang menang. Pemain itu harus lebih dulu bertahan hidup dari serangan pemain lain.

2. KartRider Rush+


KartRider Rush+

Game Balapanterbaru dari Nexon, KartRider Rush+akhirnya sudah rilis di Android pada Mei lalu. Hal ini membuat game ini diserbu oleh banyak penggemar game. KartRider Rush+ telah menyediakan Story Mode yang mana menampilkan berbagai kisah dari setiap karakter. Di sini juga, kalian bisa menguji ketangkasan dalam hal drifting guna mendapatkan exp yang banyak.

Pandemi yang berlangsung makin banyak membuat orang penasaran dengan game ini. Selain itu, tampilan game yang unik dan imut membuat game ini memiliki nilai plus sendiri. Para pemain dibebaskan untuk mengkostumisasi kendaraan yang digunakan, seperti bisa menggunakan skin guna menjadi lebih menarik untuk dipandang. Ada juga mentorship program yang akan membuat kalian bisa mengajar para pemain-pemain pemula di dalam KartRider Rush+ loh!

3. Among Us


Among Us

Jika membicarakan game yang sedang viral saat ini, kalian tak boleh melewatkan soal Among Us. Game ini pertama kali diluncurkan untuk perangkat mobile pada 2018 dan kurang mendapat perhatian saat itu. Among Us kemudian mendadak menjadi tenar setelah banyak streamer di YouTube dan Twitch yang memainkannya. Selain itu, pandemi COVID-19 juga turut menjadikan game ini jadi makin populer.

Cara main game ini sangat sederhana dan bisa dibilang kocak. Dalam game ini, terdapat dua tim, yaitu crewmates sebagai manusia biasa yang harus menyelesaikan tugas yang diberikan, dan impostors sebagai penjahat yang harus membunuh semua manusia yang ada dengan caranya sendiri. Crewmates harus mencari impostors dengan diskusi. Nah diskusi inilah yang biasanya sangat kocak karena saling curiga dan saling tuduh antar-teman.

4. Football Manager 2020


Football Manager 2020

Game ini menjadi laris bukan tanpa alasan. Siapa yang tak menyukai game sepak bola? Banyak gamer di seluruh dunia yang menyukai game Football Manager terbaru ini. Selain itu, pandemi yang berlangsung membuat para pemilik game ini akhirnya punya waktu yang cukup untuk mengurusi tim sepak bola mereka sekarang.

Football Manager 2020 ini mengalami kenaikan yang lumayan signifikan selama 2 bulan terakhir yang menandakan para pemainnya kini bisa menghabiskan waktu lebih lama untuk memainkan gamenya. Dalam game ini kalian akan bertindak sebagai pelatih kepala sebuah tim sepakbola yang akan melatih pemain hingga menjadi binatang lapangan hijau, mengatur taktik hingga menjual pemain.

5. Animal Crossing


Animal Crossing

Pandemi yang berlangsung membuat game game Animal Crossing yang baru saja dirilis pada akhir Maret lalu langsung mendapat sambutan positif dari para pemain. Game dirilis pada konsol Nintendo Switch ini bahkan berhasil terjual sebanyak lebih 1,88 juta kopi hanya dalam waktu tiga hari sejak dirilis loh.

Animal Crossing: New Horizons merupakan sebuah game simulasi yang menawarkan petualangan di mana pemain diminta untuk mengembangkan sebuah pulau yang ditinggalinya. Game ini menyuguhkan tampilan visual yang memanjakan mata dengan desain karakter yang lucu dan menggemaskan. Di game ini kalian dapat melakukan berbagai hal mulai dari membangun rumah, memancing, menggali, menangkap serangga, dan berinteraksi dengan tetangga sekitar.

6. DOTA 2


DOTA 2

Siapa yang tidak kenal game MOBA yang satu ini. Bahkan sebelum pandemi terjadi, DOTA sudah menjadi salah satu game yang mengawali tren MOBA serta menjadi game esport dengan hadiah terbesar di dunia. Meskipun kini sudah banyak game sejenis DOTA yang lebih keren, masih banyak orang yang setian memainkan DOTA 2, entah untuk ranked atau sekedar main secara casual atau bahkan memainkan berbagai mini game di arcade.

DOTA 2 dimainkan oleh 2 tim yang beranggota 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta. Setiap markas memiliki satu bangunan bernama "Ancient", di mana tim harus berusaha menghancurkan "Ancient" tim lawan agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain hanya dapat mengontrol satu karakter "Hero" yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli item dan melawan tim lawan untuk menang.

7. Counter Strike: Global Offensive


Counter Strike: Global Offensive

Sempat dianggap akan mati setelah memutuskan untuk berubah menjadi game free-to-play, nyatanya Counter Strike: Global Offensive atau CS:GO malah diam-diam merangkak naik dan bahkan kini merajai game dengan pemain terbanyak di Steam saat ini. Lonjakannya sendiri terasa mulai 2 bulan terakhir, saat pandemi tengah terjadi.

Hal ini akhirnya membuat CS:GO kini berhasil menyalip DOTA 2 dengan total 1,3 juta pemain online. Bahkan ini adalah kali pertama untuk CS:GO berhasil menyalip Dota 2 sejak dirilis 2012 lampau. Permainan ini didesain dengan menjadikan pemain sebagai penembak. Pemain dapat bergabung ke dalam kelompok Teroris ataupun Anti-Teroris di mana pemain diharuskan untuk menyelesaikan beberapa misi ataupun melenyapkan kelompok musuh. Permainan ini berlangsung dalam ronde yang pendek dan berakhir apabila pemain terkalahkan ataupun misi telah diselesaikan.

Jika kalian ingin main game namun tak ada koneksi internet, kalian bisa simak artikel ini untuk melihat rekomendasi game offline yang pastinya asik banget. Selain itu, kalian juga bisa simak artikel ini untuk mengintip kegiatan yang bisa asah skill selama pandemi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait