Politikus India Usul Mandi Lumpur Demi Cegah Corona, Pejabat Lain Juga Punya Ide Tak Kalah Unik
Dunia

Berbagai metode konyol sempat disampaikan para pejabat negara. Selain mandi lumpur dan meniup keong, menggunakan urin-kotoran sapi hingga rutin meminum vodka disebut bisa mencegah infeksi COVID-19.

WowKeren - Wabah COVID-19 sudah menghantui muka bumi selama hampir setahun belakangan, namun belum ada metode penyembuhan yang benar-benar efektif sampai sekarang. Berbagai metode alternatif, mulai dari yang menggunakan bahan herbal sampai yang nyeleneh pun disampaikan.

Salah satunya oleh seorang pejabat India bernama Sukhbir Singh Jaunapuria yang menyarankan metode mandi di genangan lumpur serta meniup keong. Ia mengklaim aksinya itu bisa mencegah infeksi virus Corona.

Sebagai informasi, saat ini Jaunapuria merupakan salah satu dari 24 anggota parlemen di Negara Bagian Utara Rajasthan yang dites positif COVID-19 pada Senin (14/9) kemarin. Dan sebulan sebelum didiagnosis positif, Jaunapuria rupanya sempat merekam dirinya mandi lumpur dengan klaim bisa mencegah infeksi COVID-19.

"Keluar, basahi diri dengan air hujan, duduk di tanah, bekerja di pertanian, meniup keong... dan makan sesuatu yang 'desi'. Seseorang mendapat kekebalan dari melakukan hal-hal ini," tulis Jaunapuria dalam bahasa Hindi. Desi sendiri berarti lokal, asli, atau murni.


Namun ternyata Jaunapuria bukan satu-satunya yang mencetuskan ide luar biasa "unik" seperti itu. Sebelumnya Presiden Belarus Alexsander Lukashenko misalnya, yang sempat menyampaikan beberapa saran "tak masuk akal".

Lukashenko menyebut pada awal tahun 2020 ini, bahwa mengendarai traktor, minum vodka, sampai pergi ke sauna merupakan cara mencegah infeksi COVID-19. Namun rupanya Lukashenko pada akhirnya juga dikonfirmasi positif COVID-19.

Presiden Meksiko Andrés Manuel López Obrador punya testimoni lain lagi. Ia mengaku membawa jimat yang diklaim bisa melindunginya dari berbagai macam penyakit.

Atau Gubernur Puebla Luis Miguel Barbosa Huerta juga sempat memberikan pernyataan kontroversial soal penularan COVID-19. Ia menyebut infeksi saluran pernapasan itu hanya akan menyerang orang-orang berharta.

Lain lagi dengan sikap seorang anggota parlemen India dari Negara Bagian Assam bernama Suman Haripriya. Haripriya sesumbar mengampanyekan teori bahwa urin dan kotoran sapi bisa digunakan unutk mensterilkan daerah yang terinfeksi COVID-19.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru