Zendaya Cetak Sejarah Sebagai Aktris Termuda yang Raih Piala Emmy Awards 2020
Getty Images
Selebriti

Zendaya menang berkat perannya di serial produksi HBO, 'Euphoria'. Dalam serial ini, aktris 24 tahun itu melakoni tokoh bernama Rue Bennett, seorang pemudi yang juga pecandu narkoba.

WowKeren - Ajang Emmy Awards 2020 baru saja rampung digelar secara virtual pada Minggu (20/9) malam waktu setempat. Para pemenang untuk masing-masing kategori pun sudah diumumkan. Salah satunya adalah si cantik Zendaya Coleman yang berhasil menyabet piala di kategori Lead Actress in a Drama Series.

Tak hanya menyabet piala saja, gadis kelahiran tahun 1996 ini juga memecahkan rekor sebagai aktris termuda yang memenangkan kategori Aktris Pemeran Utama Terbaik. Diketahui, Zendaya baru berusia 24 tahun ketika menerima penghargaan tersebut. Piala Emmy ini sekaligus menandai kemenangan perdananya d ajang penghargaan bergengsi bagi insan pertelevisian Holywood itu.

Zendaya menang berkat perannya di serial produksi HBO, "Euphoria". Dalam serial ini, aktris "The Greatest Showman" tersebut melakoni tokoh bernama Rue Bennett, seorang pemudi yang juga pecandu narkoba.

Di kategori Lead Actress in a Drama Series yang dimenangkannya, Zendaya bersanding dengan sejumlah aktris papan atas yang jauh lebih senior. Sebut saja Jennifer Aniston ("The Morning Show"), aktris pemenang Oscar Olivia Colman ("The Crown"), Laura Linney ("Ozark"), dan Sandra Oh ("Killing Eve").


Sebelum rekor pemenang termuda di kategori ini dipegang oleh Jodie Comer berkat perannya di serial "Killing Eve", di mana ia menang saat berusia 26 tahun. Ia pun kembali masuk di nominasi yang sama tahun ini.

"Aku mau mengucapkan terima kasih kepada TV Academy dan kepada para perempuan hebat yang ada di nominasi ini. Aku mengagumi kalian semua. Ini sangat gila dan aku tidak mau menangis," tutur bintang "Spider-Man: Far From Home" tersebut, sebagaimana dilansir dari Marie Claire pada Senin (21/9).

Sementara itu, Emmy Awards tahun ini juga memberikan sejumlah kejutan lainnya. Di antaranya adalah "Watchmen" yang berhasil menjadi serial adaptasi komik pertama yang meraih piala utama Emmy Awards. Ada pula serial "Schitt's Creek" juga mengukir sejarah sebagai serial televisi pertama yang menyapu bersih keempat piala utama bidang peran, dan secara total mengantongi tujuh piala.

Dalam acara yang dipandu Jimmy Kimmel dari studio di Staples Center ini, sejumlah serial lain juga meraih kemenangan besar, termasuk "Succession" yang berhasl menyabet empat piala sekaligus.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts