Lidya Pratiwi 'Maria Eleanor' Comeback Perdana, Teman Artis Bongkar Sifat Asli Bikin Terharu
Selebriti

Ivan Ray dan Yusuf Jaka sempat angkat bicara soal harapan Lidya Pratiwi yang comeback usai bebas dari penjara. Begini tanggapan dua aktor yang pernah adu akting dengan Lidya di 'Untung Ada Jinny' itu.

WowKeren - Lidya Pratiwi bernasib sial di usianya yang baru 19 tahun. Pesinetron cantik itu ditangkap dan dipenjara bersama ibunya, Vince Yusuf, Tony Yusuf (paman) dan Ade Sukardi (satpam, teman Tony) dalam kasus pembunuhan Naek L Gonggom.

Awalnya, Tony yang punya masalah utang pada rentenir merencanakan untuk merampok Naek L Gonggom. Lidya sebagai kawan dekat ditugasi mengajak Naek untuk pergi ke sebuah cottage di area Ancol. Tak sekedar dirampok, Tony akhirnya membunuh Naek karena khawatir jika model tampan itu melapor ke polisi dan bisa membuat karir Lidya hancur.

Sayangnya keputusan itu justru malah membuat karir Lidya beneran hancur. Ia akhirnya dijebloskan di penjara pada 2006 dan baru bebas bersyarat di 2013

14 tahun berlalu, Lidya akhirnya berani muncul di hadapan publik. Ia menangis terharu. Ia tak mengira masih diingat oleh media.

"Aku pikir hari ini nggak akan ada, aku pikir nggak akan duduk di sini seperti sekarang. Nggak pernah berpikir akan ada fase-fase menghitung pulang, menghitung bebas," kata Lidya. "Aku pikir sudah berakhir semuanya, aku ikhlas, kenyataannya yang di Atas masih memberikan jalan lain."


Meski tampak terlihat segar dan menebar senyum, Lidya menyembunyikan luka batinnya. Ia merasa "dikhianati" keluarga dan sempat berniat mengakhiri hidupnya.

Kini, Lidya berharap lebih dikenal dengan nama barunya, Maria Eleanor. Ia mengakui beban berat akibat masa lalu yang memotivasinya untuk mengubah nama barunya.

"Terlalu berat beban yang dipikul," katanya. "Aku pikir dengan nama baru ini, pembelajaran baru, agar aku melangkah lebih hati-hati. Suatu hari kalau ada kesempatan bergabung dengan industri hiburan lagi ya pasti senang, mohon doanya."

Menanggapi rencana Lidya, sejumlah teman artis ikut bicara. Berlawanan dengan kekhawatiran Lidya yang trauma dan malu pada masa lalu, Ivan Ray dan Yusuf Surya memberikan dukungan pada mantan lawan mereka di "Untung Ada Jinny" itu.

"Lidya ini salah satu artis baru tapi benar-benar bisa dia," puji Ivan. "Semoga Lidya bisa menerima kondisinya, bisa lebih baik lagi dan mudah-mudahan bisa kembali lagi, kalau saya yang produksi saya ajak."

"Pesan saya sih, jalani aja hidup, dengan berani, jadikanlah pelajaran selama 14 tahun jadi pelajaran buat hidupnya," kata Yusuf. "Makasih ya mas Ivan dan mas Yusuf, masih ingat aku, makasih sudah titip salam. Ya pokoknya kangen sama mereka," balas Lidya saat ditanya perasaannya mendapat dukungan dari Ivan dan Yusuf.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel