BTS Masuk 2 Kategori, EXO Dan GOT7 Sukses Tempati Nominasi Ini Di Billboard Music Awards 2020
Musik

Selasa (22/9), Billboard Music Awards secara resmi mengungkapkan rangkaian nominasi pertamanya tahun ini. Untuk tahun ini terdapat tiga grup K-pop yang berhasil masuk daftar nominasi Billboard tersebut.

WowKeren - Billboard Music Awards memang selalu dinantikan penayangannya. Tak hanya dari penggemar musik barat, namun juga pagi penggemar musik K-Pop. Pasalnya, tak jarang grup-grup K-Pop mampu memasuki nominasi ajang penghargaan bergengsi Amerika ini.

Pada hari kemarin, Selasa (22/9), Billboard Music Awards secara resmi mengungkapkan rangkaian nominasi pertamanya tahun ini. Untuk tahun ini terdapat tiga grup K-pop yang berhasil masuk daftar nominasi Billboard tersebut. Grup tersebut antara lain Bangtan Boys (BTS), EXO, dan GOT7.

Setelah BTS memenangkan penghargaan Top Duo/Grup tahun lalu, mereka kembali dinominasikan dalam kategori tersebut. Tak hanya Satu nominasi, Suga cs berhasil memasuki 2 kategori sekaligus. Kategori tersebut antara lain Top Social Artist dan Top Duo/Group.


Dalam kategori Top Duo/Group, BTS harus bersaing dengan beberapa artis lain yakni Dan + Shay, Jonas Brothers, Maroon 5, dan Panic At The Disco. Selain itu, BTS juga menambil tempat di ketegori Top Social Artist.

BTS Masuk 2 Kategori, EXO Dan GOT7 Sukses Tempati Nominasi Ini Di Billboard Music Awards 2020

Twitter

BTS telah mengambil gelar Artis Sosial Top di acara penghargaan itu selama tiga tahun berturut-turut, mulai tahun 2017. Tahun ini, nominasi untuk penghargaan tersebut adalah [BTS, EXO, GOT7, Billie Eilish, dan Ariana Grande. Penghargaan Artis Sosial Teratas adalah kategori pilihan penggemar, dan pemungutan suara dimulai pada 1 Oktober.

Penghargaan tahun ini didasarkan pada grafik periode 23 Maret 2019 hingga 14 Maret 2020. Acara ini awalnya dijadwalkan pada 29 April tetapi ditunda karena pandemi COVID-19. Billboard Music Awards 2020 kemudian dijadwalkan tayang pada 14 Oktober waktu setempat di NBC.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts