Sungchan dan Shotaro Resmi Jadi Member NCT, Fans Ingatkan Agar Tak Senasib dengan Jungwoo
Selebriti
NCT 2020 Rilis Album Baru

Kini, beberapa fans telah memutuskan untuk mengingatkan NCTzens lainnya agar mempertimbangkan kembali sebelum menghujat member baru tanpa mengenal mereka dengan menyoroti pengalaman Jungwoo sebagai contoh.

WowKeren - Pada 22 September, wajah dua member terbaru NCT yaitu Sungchan dan Shotaro terungkap untuk pertama kalinya dalam film teaser resmi untuk comeback NCT 2020. Tak ingin mereka menjadi sasaran komentar tak sedap, fans pun mengingatkan agar tak memperlakukan mereka seperti fans dulu memperlakukan Jungwoo.

Segera setelah teaser NCT 2020 dirilis, netizen berbondong-bondong ke situs komunitas online dan platform SNS. Mereka mengangkat diskusi hangat tentang member baru NCT dan kemungkinan peran mereka, tingkat keterampilan, pengalaman pelatihan, dan tentu saja visual mereka.

Banyak fans dan anti-fans yang menentang gagasan sistem "formasi member tak terbatas" NCT juga mulai menyerang member baru dengan komentar jahat. Hal ini menyebabkan perpecahan di antara komunitas dan bahkan di antara NCTzens.

Sungchan dan Shotaro Resmi Jadi Member NCT, Fans Ingatkan Agar Tak Senasib dengan Jungwoo

Source: Allkpop

Kini, beberapa fans telah memutuskan untuk mengingatkan NCTzens lainnya agar mempertimbangkan kembali sebelum menghujat member baru tanpa mengenal mereka. Fans ini menyoroti bahwa ketika Jungwoo pertama kali ditambahkan ke NCT dan kemudian NCT 127, dia juga diserang dengan komentar jahat dan keraguan bahkan dari fans.


Setelah menanggung keraguan, perlakuan dingin, dan serangan jahat dari para netizen, Jungwoo memiliki kesempatan untuk berbicara dengan jujur kepada NCTzens setelah menyelesaikan konser pertamanya sebagai member NCT 127. Dia berkata, "Aku merasa sangat terhormat bisa berdiri di atas panggung yang begitu besar, meskipun aku terlambat bergabung... Maaf, aku tahu aku tidak pantas menangis... "

Fans menambahkan bahwa berkali-kali selama hari-hari awal promosinya, Jungwoo sering berbicara tentang betapa "tidak layaknya" dia berada di NCT, dan fans itu dengan tegas memperingatkan semua orang untuk "menyimpan komentar meremehkan kalian untuk diri sendiri, jangan memposting sesuatu yang tidak perlu secara online". Yang lain pun setuju dengannya.

"Serius, anak-anak yang dipilih untuk bergabung dengan grup tidak punya salah," komentar fans. "Tolong jika kau seorang fans, jangan menulis hal-hal yang jahat, simpan sendiri," kata fans lainnya. "Sekarang kita semua harus ingat bahwa Doyoung, Johnny, Jungwoo, mereka semua berurusan dengan komentar jahat yang sangat buruk ketika mereka bergabung," ujar yang lain.

Sementara itu, member Jepang baru NCT, Shotaro, lahir pada tahun 2000, dan spesialisasinya adalah dance. Member baru dari Korea, Sungchan, lahir pada tahun 2001, dengan visual yang tampan, proporsi tubuh yang tinggi, dan keterampilan rap yang percaya diri.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts