Komposer Ini Beberkan Kisah Tentang Perjalanan Garap Lagu BTS 'DOPE'
Musik

Earattack sudah menjadi komposer yang cukup sering bekerja sama dengan BTS. Salah satu lagu buatannya bersama BTS adalah 'DOPE'. Ia mengungkapkan cerita tentang bagaimana menjadi bagian dari tim produksi 'DOPE'.

WowKeren - Earattack yang memiliki nama asli Ahn Tae Seok adalah komposer populer di industri K-Pop dan telah bekerja dengan banyak grup. Ia diketahui telah bekerja dengan grup papan atas seperti Bangtan Boys (BTS), TWICE, Stray Kids, dan banyak lagi.

Bahkan sebelum bekerja dengan idola K-Pop, ia juga bekerja dengan banyak artis Korea terkenal seperti Kim Jong Kook, Park Jung Hyun. Selain itu, jangkauan musiknya juga luas seperti R&B, balada, OST, hip-hop, dan banyak lagi.

Earattack telah berada di industri musik Korea sejak tahun 2008 dan telah menempuh jalan ini sejak saat itu. Dengan pengetahuannya tentang jenis musik yang berbeda, ia telah dapat bekerja dengan banyak artis yang semuanya memiliki gaya yang berbeda.

"Aku pikir itu karena aku suka musik itu sendiri. Aku tidak mengenal banyak orang saat pertama kali memulai karier ini, jadi aku mengerjakan semua jenis pekerjaan yang kudapatkan terlepas dari genre karena kecintaan saya pada musik," ungkapnya.


Earattack sudah menjadi komposer yang cukup sering bekerja sama dengan BTS. Salah satu lagu buatannya bersama BTS adalah "DOPE". Ia juga mengungkapkan cerita latar belakang tentang bagaimana menjadi bagian dari tim untuk membuat lagu populer BTS itu.

"Ketika aku pertama kali bertemu BTS, aku pikir mereka adalah tim dengan energi yang besar. Aku mengerjakan 'DOPE; hanya karena kebetulan dan keberuntungan. Aku pertama kali bertemu Bang Shi Hyuk di awal tahun 2000-an saat bekerja dengan JYP. Kami tidak melakukannya tetap berhubungan setelah itu," ungkap Earattack.

"Kemudian beberapa lama kemudian, seorang teman bertanya apakah aku ingin masuk ke trek 'top line'. Aku bertugas untuk melodi lagu itu dan langsung berlalu. Biasanya aku harus mengedit dan membuat revisi tetapi yang ini berhasil dalam satu percobaan. Kemudian, Bang Shi Hyuk bertanya, 'apakah kamu yang namanya Earattack?'" lanjutnya.

Di sisi lain, BTS sendiri saat ini sedang bersiap comeback dengan album yang mereka produksi sendiri. Sebelumnya, BTS juga telah merilis lagu berbahasa Inggris bertajuk "Dynamite" yang sukses menuar berbagai rekor dunia.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts