Jin dan RM Bicara Alasan BTS Tetap Solid, Jungkook Bahas Rasanya Kerja Sejak 15 Tahun
BTS Official
Selebriti

Dalam wawancara dengan 'Museum Grammy Collection: Live', BTS berbicara tentang kesuksesan 'Dynamite', COVID-19 serta dinamika grup mereka selama tujuh tahun terakhir.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) berpartisipasi dalam wawancara dan penampilan untuk layanan streaming baru "Museum Grammy Collection: Live". Dalam wawancara dengan Scott Goldman, para member berbicara tentang kesuksesan "Dynamite", COVID-19 serta dinamika grup mereka selama tujuh tahun terakhir.

Mengenai kehidupan di karantina, RM (Rap Monster) berkata, "Pada Februari dan Maret, kami juga merasa marah, sedih dan putus asa. Seiring berjalannya waktu, kami memutuskan untuk fokus pada apa yang dapat kami lakukan. Kami telah fokus pada album baru dan single ini. Kami telah mengembangkan hobi pribadi seperti bermain gitar, melukis, menggambar, dan sebagainya."

BTS telah berkarir selama tujuh tahun dan sering dipuji karena solidnya grup. Tentang dinamika grup mereka, Jin berkata, "Kami dekat satu sama lain dan kami sering berbicara. Kami tahu bahwa kami memahami satu sama lain dan kami menyadari bahwa kami adalah bagian dari 'BTS,' sehingga kami dapat bersikap objektif dan berbagi pendapat untuk mendapatkan hasil yang baik."

RM menambahkan, "Kami masing-masing sangat berbeda dan kami butuh waktu untuk memahami satu sama lain. Kami bertujuh berada di perahu yang sama tetapi melihat ke arah yang berbeda. Kami bertujuh masing-masing memiliki warna unik kami sendiri. Kami seperti bibimbap (nasi campur Korea dengan berbagai macam sayuran dan daging), yang memiliki banyak bahan berbeda tapi bersatu untuk membuat makanan enak, seperti hamburger."


Jungkook memulai debut sebagai member termuda BTS di usia yang sangat muda. Meski debut di usia 17 tahun (menurut perhitungan Korea), penyanyi kelahiran 1997 itu menjadi trainee sejak 15 tahun.

Jungkook berkata, "15 adalah usia yang sangat muda untuk memulai karir. Aku secara alami mengembangkan kecintaan pada musik saat bekerja dengan para member. Sebagai pribadi, kupikir aku dipengaruhi secara positif dengan bekerja dengan orang-orang hebat seperti itu. Itu sebabnya aku berterima kasih kepada member lain." Ditanya tentang apa yang mereka pertengkarkan di masa lalu, para member menimpali dengan contoh seperti pekerjaan rumah, makanan, dan berbagi pakaian.

RM kemudian berkomentar tentang donasi BTS dan ARMY untuk Black Lives Matter awal tahun ini, "Kupikir pesan Twitter kami berbicara sendiri. Aku bersyukur bahwa para penggemar menyertai kami bersama." Di akhir wawancara, BTS memberikan penampilan "Dynamite".

Setelah dirilis pada 21 Agustus, "Dynamite" menjadi single pertama oleh grup Korea yang memuncaki Billboard Hot 100. Lagu ini terus melakukannya lagi untuk minggu kedua dan telah menduduki posisi kedua selama dua minggu berturut-turut sejak. BTS baru-baru ini dinominasikan untuk dua Billboard Music Awards dan selanjutnya dijadwalkan untuk mengambil alih "The Tonight Show" untuk serangkaian pertunjukan dan segmen.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts